PSSI Ungkap Alasan Pilih Curacao Jadi Lawan Indonesia di FIFA Matchday

Jum'at, 23 September 2022 - 04:30 WIB
loading...
PSSI Ungkap Alasan Pilih Curacao Jadi Lawan Indonesia di FIFA Matchday
PSSI membocorkan sejumlah alasan memilih Curacao menjadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Salah satunya untuk menambah pengalaman skuad Garuda. Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
A A A
BANDUNG - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) membocorkan sejumlah alasan memilih Curacao menjadi lawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada dua laga FIFA Matchday. Salah satunya untuk menambah pengalaman skuad Garuda.

Baca Juga: Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia, Tak Kesulitan Adaptasi Cuaca Bandung

Laga pertama Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu, (24/9/2022). Lalu pertemuan kedua rencananya akan bertempat di Stadion Pekansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kemudian menjelaskan alasan memilih Curacao sebagai lawan. Pertama karena ingin Indonesia bertanding dengan tim yang peringkatnya lebih tinggi.

"Pertimbangan utama pilih Curacao, kita ingin mencari tim dengan peringkat diatas kita, dan salah satunya tim Curacao yang paling siap," ungkap Iwan Bule sapaan akrabnya di Bandung, Kamis (22/9/2022).

Pertimbangan lainnya karena Curacao dinilai cukup kuat. Ini dapat memberi pengalaman kepada para pemain agar nantinya bisa lebih baik lagi.

"Kalau kita main, maaf dengan lawan yang peringkatnya 170, kita tidak akan dapat pengalaman. Kurang pengalaman nanti," sebut Iwan Bule.

"Tapi, kalau lawan ini (tim dengan peringkat diatas 50 seperti tim Curacao) bakal memberikan pengalaman luar biasa, InsyaAllah," lanjutnya.

Terlebih pemain Curacao rata-rata pernah bermain di Liga top Eropa. Pasti bisa memberikan tambahan pengalaman untuk armada Shin Tae-yong.

"Mereka (Curacao) cukup kuat loh. Para pemain mereka banyak yang bermain di Liga Eropa. Itu pertimbangannya," ungkap Iwan Bule.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1195 seconds (11.210#12.26)