Hasil UEFA National League Polandia vs Belanda: De Oranje Bersinar

Jum'at, 23 September 2022 - 04:00 WIB
loading...
Hasil UEFA National League Polandia vs Belanda: De Oranje Bersinar
Belanda meraih kemenangan 2-0 atas Polandia pada laga kelima Grup A4 UEFA Nations League 2022/2023 di Stadion Nasional Warsawa. Foto: REUTERS/Kacper Pempel
A A A
WARSAWA - Tim Nasional (Timnas) Belanda meraih kemenangan 2-0 atas Polandia pada laga kelima Grup A4 UEFA Nations League 2022/2023. De Oranje berjaya meski tandang ke Stadion Nasional Warsawa, Jumat (23/9/2022) dini hari.

Baca Juga: Indonesia vs Curacao: PSSI Pastikan Jordi Amat dan Sandy Walsh Absen

Belanda mendominasi pada awal babak pertama. Hanya saja tim tamu cukup kesulitan untuk memasuki area pertahanan Polandia.

Pada menit ke-12 Daley Blind gagal memanfaatkan umpan Denzel Dumfries. Ini lantaran tendangnya tidak mengarah ke gawang Polandia.

Tak membutuhkan waktu lama untuk Belanda memimpin atas tim tuan rumah. Umpan Denzel Dumfries berhasil diselesaikan dengan baik oleh Cody Gakpo pada menit ke-13. Mereka memimpin 1-0.

Polandia memberikan respon cepat usai tertinggal. Tetapi, serangan yang dibangun Robert Lewandowski dengan mudah dihentikan oleh pemain bertahan Belanda.

Sementara pada menit ke-27 kerjasama Daley Blind dengan Memphis Depay berhasil dibaca oleh pertahan Polandia dan membuat Belanda gagal memperlebar jarak.

Pada menit ke-38 Remko Pasveer berhasil melakukan penyelamatan apik, setelah menggagalkan tendangan Nicola Zalewski yang mengarah ke sisi kiri gawang Belanda. Namun, hingga babak pertama selesai, tidak ada gol tambahan yang terjadi.

Belanda kembali bermain menyerang sejak menit awal, namun kerjasama antara Steven Bergwijn dengan Memphis Depay masih bisa dihentikan oleh pemain bertahan Polandia.

Sementara pada menit ke-53 tendangan Arkadiusz Milik masih belum menemui sasaran. padahal, tidak ada pemain Belanda yang memberikan penjagaan kepadanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1568 seconds (11.97#12.26)