Hasil FP1 MotoGP Jepang 2022: Duo Ducati Asapi Fabio Quartararo

Jum'at, 23 September 2022 - 14:56 WIB
loading...
Hasil FP1 MotoGP Jepang 2022: Duo Ducati Asapi Fabio Quartararo
Jack Miller mengawali sesi latihan bebas jelang MotoGP Jepang 2022 dengan hasil yang memuaskan / Foto: MotoGP
A A A
Jack Miller mengawali sesi latihan bebas jelang MotoGP Jepang 2022 dengan hasil yang memuaskan. Pada FP1, pembalap Ducati itu keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 32.064 detik di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (23/9/2022).

Sejak latihan bebas pertama dimulai, Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi yang tercepat dari Jack Miller (Ducati Lenovo) di awal-awal. Namun, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) tak lama kemudian langsung menyalip di posisi pertama dengan cepat menggantikan Marquez.

Sementara itu, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mulai naik urutan mengikuti awal yang lambat. Pembalap Italia itu kini berada di urutan kedelapan. Di sisi lain, Ini merupakan awal yang baik untuk Franco Morbidelli (Yamaha) sejauh ini, jadi pebalap Yamaha tercepat keempat.

BACA JUGA: Awas! Topan Nanmadol Ancam Balapan MotoGP Jepang 2022

Adapun, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) saat ini berada di urutan ke-14 untuk Aprilia. Ia menjadi satu-satunya penantang gelar juara dunia MotoGP 2022 yang berada di luar sepuluh besar.

Di sudut lain, momen besar bagi Marc Marquez di tikungan tiga setelah bagian belakang motornya tersentak saat masuk tikungan. Kemudian, bendera hujan sudah dikibarkan di Motegi. Akan tetapi, hujan sudah berhenti dan para pebalap terus melakukan putaran di sekitar Motegi.

Laju Quartararo tak terbendung oleh rider lain. Pembalap asal Prancis itu terus memimpin dari Miller dengan 36 menit tersisa. Sementara itu, Alex Rins (Suzuki) melaju paling cepat setelah memasang ban depan dan belakang baru yang lembut.

BACA JUGA: Marc Marquez Akui MotoGP Jepang Bakal Menguji Lengan Kanannya

Begitupun dengan Johann Zarco (Ducati) yang melaju tercepat lebih dari empat persepuluh setelah juga beralih ke ban lunak. Nasib sial harus menghampiri Tetsuta Nagashima mendapat masalah setelah keluar jalur dan terdampar di kerikil.

Di sisi lain, Aleix Espargaro berada di urutan kedua dengan waktu yang hanya +0,013 detik di bawah Zarco. Namun, Quartararo kembali menjadi yang tercepat dengan hampir dua persepuluh lap yang bagus oleh pemimpin klasemen itu.

Kali ini, Enea Bastianini (Gresini Racing) menjadi yang tercepat dengan 1 menit 45 detik. Namun, semuanya berubah lagi saat Alex Rins melaju paling cepat sekali lagi dengan sepuluh menit tersisa.

Menariknya, Jack Miller membuat putaran yang sangat cepat untuk menjadi yang tercepat hampir tiga persepuluh saat menit-menit akhir. Sementara itu, Marquez berada di urutan kedua. Sialnya, Bastianini jatuh di tikungan lima dan bisa kehilangan sepuluh besar.

Selain Bastianini, Zarco dan Darryn Binder juga jatuh kali ini di tikungan tujuh. Setelah mengaspal dengan panjang, akhirnya Jack Miller menjadi yang tercepat di FP1 mengasapi Bagnaia, Quartararo dan Espargaro.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)