Pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia Picu Polemik, Jawaban Shin Tae-yong Mengejutkan

Jum'at, 23 September 2022 - 19:12 WIB
loading...
Pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia Picu Polemik, Jawaban Shin Tae-yong Mengejutkan
Pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia Picu Polemik, Jawaban Shin Tae-yong Mengejutkan. Foto: IST
A A A
BANDUNG - Pemanggilan Muhammad Rafli ke Timnas Indonesia untuk persiapan FIFA Matchday melawan Curacao mengundang banyak tanya publik tanah air. Sebab, rapor M Rafli paling minor di antara tiga penyerang Skuad Garuda.

Ketiga kompetitior itu adalah Dendi Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973). Sejauh ini, M Rafli belum mencetak satu gol dan assist untuk klubnya Arema FC dalam enam penampilan.

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Jauh di Bawah Curacao, Shin Tae-yong: Bukan Masalah!

Akan tetapi, Shin Tae yong melihat adanya potensi dalam striker tersebut. Sehingga ia percaya striker asal Arema FC tersebut bisa tampil dengan baik saat melawan Tim Curacao.

“Untuk M Rafli, saya melihat dia pemain yang bagus dan potensial. Saya sebagai pelatih masih percaya dia bisa menunjukkan performa baik,” kata Shin Tae yong dalam Press Conference Indonesia vs Curacao, Bandung, Jumat, 23 September 2022.

Kedua, meskipun selama di Arema FC M Rafli belum pernah mencetak gol. Tetapi Shin Tae yong melihat performa M Rafli di liga sebelumnya menunjukkan penampilan yang baik.

“Saya pikir M Rafli pemain yang bagus, potensial. Pada liga sebelumnya performa dia cukup baik,” ucap dia.

Alasan keempat, ia mengklaim dalam membuat tim tangguh faktor pemilihan pemain bukan menjadi faktor utama. Untuk membuat tim harus melihat secara keseluruhan, bukan melihat masing-masing pemain.

“Sebagai pelatih kepala saya tak hanya melihat masing-masing pemain, tetapi harus melihat keseluruhan tim,” tegas dia.

“Jadi tolong jangan ada prasangka karena saya akan melihat tim secara keseluruhan bukan karena masing-masing pemain,” sambung dia.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1749 seconds (11.97#12.26)