MotoGP Jepang 2022: Finis Posisi 6 di FP1, Marc Marquez Tetap Tak Mau Ambil Risiko

Jum'at, 23 September 2022 - 21:45 WIB
loading...
MotoGP Jepang 2022: Finis Posisi 6 di FP1, Marc Marquez Tetap Tak Mau Ambil Risiko
Marc Marquez belum berani ambil risiko berpacu maksimal di MotoGP Jepang 2022/Foto/Twitter
A A A
MOTEGI - Marc Marquez belum berani ambil risiko berpacu maksimal di MotoGP Jepang 2022. Rider Repsol Honda itu punya kecepatan yang bagus setelah jalani sesi latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (23/9/2022).

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu sukses finis di urutan enam pada FP1. Akan tetapi, Marquez tak ingin ambil risiko pada saat balapan, karena masih khawatir dengan kondisi lengan kanannya.



Tentu saja, hasil FP1 merupakan catatan yang manis. Mengingat, ini adalah comeback keduanya setelah absen cukup panjang karena harus jalani operasi sekaligus masa penyembuhan pada lengan kanannya.

Usai sesi tersebut, Marquez mengakui kalau motor honda RC213V punya kecepatan yang bagus dalam jangka pendek. Dirinya juga tak melihat kelemahan untuk motor tersebut di Sirkuit Twin Ring Motegi.



“Kami memiliki kecepatan dalam satu putaran dan dalam jangka pendek. Di sirkuit ini, titik lemah motor tidak begitu terlihat. Tetapi kami masih harus terus bekerja,” kata Marquez, dilansir dari Motosan, Jumat (23/9/2022).

Lebih lanjut, Marquez menilai kalau dirinya memiliki performa yang bagus di sirkuit tersebut. Namun, The Baby Alien masih ragu untuk kerahkan 100 persen tenaganya pada saat balapan. Sebab, dia masih was-was dengan kondisi lengan kanannya.

“Saya merasa baik dengan kecepatan saya, tetapi saya tidak berpikir kami bisa menyerang sepanjang balapan karena kondisi bahu saya,” pungkas Marquez.

Sementara itu, balapan MotoGP Jepang akan dimulai pada Minggu (25/9/2022) 13.00 WIB. Menarik untuk melihat kiprah Marquez karena ini merupakan comeback keduanya setelah balapan di Aragon pada akhir pekan lalu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)