Bintang Pendekar United Ricardinho Bantah Sindir Cristiano Ronaldo Belum Pensiun

Jum'at, 23 September 2022 - 23:43 WIB
loading...
Bintang Pendekar United Ricardinho Bantah Sindir Cristiano Ronaldo Belum Pensiun
icardinho membantah telah menyindir Cristiano Ronaldo/foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Bintang klub futsal Indonesia Pendekar United, Ricardinho, membantah telah menyindir Cristiano Ronaldo yang belum pensiun dari timnas sepak bola Portugal. Ricardinho mengatakan ucapan ditujukan kepada mantan rekan satu timnya di timnas futsal Portugal.

Seperti diketahui, Ricardinho dan Ronaldo berhasil mendapatkan penghargaan Quinas de Ouro 2022. Keduanya mendapatkan penghargaan tersebut karena berhasil mendapatkan prestasi tertinggi sebagai atlet Portugal.

Baca juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Jauh di Bawah Curacao, Shin Tae-yong: Bukan Masalah!

Kala itu, Ronaldo yang mendapatkan penghargaan memberikan sambutan kepada hadirin yang datang pada acara penyerahan. Megabintang Manchester United itu menegaskan belum ingin pensiun untuk membela timnas Portugal.

Sementara Ricardinho menjadi sorotan ketika memberikan sambutan usai mendapatkan penghargaan. Kala itu, ia memberikan alasan mengenai keputusannya pensiun dari timnas futsal Portugal. Tetapi, kamera menyoroti ekspresi muka Ronaldo sehingga banyak pihak menilai pemain futsal berusia 37 tahun itu menyindir Ronaldo yang juga berusia 37 tahun tapi belum menunjukkan tanda-tanda gantung sepatu.

Baca juga: Asnawi Mangkualam Absen Saat Timnas Indonesia Bentrok Curacao

Namun, Ricardinho membantah mengenai sambutan tersebut bukan bertujuan menyinggung Ronaldo. Ia menjelaskan ucapanya tersebut ditujukan kepada mantan rekan satu timnya terkait tim futsal Portugal.

"Kepada semua orang yang mengatakan bahwa dalam pidato saya di Quinas de Ouro tidak langsung untuk idola olahraga terbesar kami di Portugal (Cristiano Ronaldo), Anda benar-benar salah," kata Ricardinho dilansir dari A Bola, Jumat (23/9/2022).

"Saya berbicara tentang apa yang saya rasakan dan tentang mantan rekan satu tim saya dan tentang tim futsal," ucapnya.

Ricardinho menjelaskan keputusan untuk pensiun dari timnas futsal Portugal adalah untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang lebih muda. Menurutnya langkah yang diambilnya sudah tepat, setelah melihat pencapaian yang sudah dibuatnya.

“Setelah keputusan itu saya mengambil langkah ke samping, agar yang lebih (pemain) muda bisa mengambil langkah maju. Saya semakin yakin itu adalah langkah yang tepat, setelah melihat pencapaian ini," jelasnya.

Pemain yang kini bermain di Liga Futsal Indonesia itu berhasil membawa Portugal menjadi juara di Piala Dunia 2021. Ricardinho pun dinobatkan sebagai pemain terbaik di ajang tersebut.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1404 seconds (10.101#12.26)