Jerman Dipermalukan Hungaria, Kimmich: Kami Tidak Melakukan Apa-apa di 45 Menit Pertama

Sabtu, 24 September 2022 - 07:02 WIB
loading...
Jerman Dipermalukan Hungaria, Kimmich: Kami Tidak Melakukan Apa-apa di 45 Menit Pertama
Timnas Jerman dipermalukan Hungaria pada matchday 5 UEFA Nations League 2022/2023/foto/Twitter
A A A
LEIPZIG - Joshua Kimmich kecewa usai timnas Jerman dipermalukan Hungaria pada matchday 5 UEFA Nations League 2022/2023 di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB. Pemain bertahan Bayern Muenchen itu menyebut Der Panzer terlalu sering melakukan kesalahan pada .

Jerman keok 0-1 setelah Adam Szalai suskes merobek gawang Marc-Andre ter Stegen di menit 17. Hal ini ironis sebab Jerman tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Hungaria yang menguasai bola hanya 27 persen justru mampu mencetak gol melalui situasi sepak pojok.

Baca juga: Hasil UEFA Nations League 2022/2023: Memalukan, Jerman Dibungkam Hungaria di Kandang

Usai laga, Kimmich mengaku bahwa dirinya kecewa bukan main. “Kami terlalu lambat dalam permainan passing kami dan membuat terlalu banyak kesalahan. Padahal menjadi juara grup di UEFA Nations League adalah tujuan kami,” kata Kimmich dilansir I Mia San Mia, Sabtu (24/9/2022).

“Tetapi itu tidak terlihat di babak pertama. Kami tidak melakukan apa-apa dan kekurangan segalanya di babak pertama, di 45 menit pertama,” sambungnya.

Baca juga: UEFA Nations League, Italia vs Inggris: Gli Azzurri Jinakkan Tiga Singa

Untuk mengobati rasa kecewa, Kimmich mengatakan bahwa timnya akan melampiaskan kemarahan di laga selanjutnya. Pemain berusia 27 tahun itu mengancam Timnas Inggris yang akan menjadi lawan timnya pada Selasa 27 September 2022 mendatang.

“Kami masih memiliki pertandingan terakhir Nations League melawan Inggris sebelum Piala Dunia. Kami harus melakukan yang lebih baik dan kami akan melakukan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu di laga lain, Inggris juga menelan kekalahan. Tim berjuluk Three Lions kalah tipis 0-1 dari Italia pada laga yang berlangsung di San Siro, Milan.

Namun nasib Jerman sedikit lebih baik dari Inggris. Jerman menghuni peringkat ketiga klasemen sementara Grup A3 dengan koleksi enam poin, sedangkan Inggris berada di posisi paling buncit dengan hanya mengemas dua poin.

Hungaria yang sama sekali tidak diunggulkan justru berada di puncak klasemen. Anak asuh Marco Rossi mengemas 10 poin dari lima laga.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1323 seconds (11.97#12.26)