Lionel Messi Ingin Jaga Gairah Timnas Argentina hingga Piala Dunia 2022

Senin, 26 September 2022 - 02:02 WIB
loading...
Lionel Messi Ingin Jaga Gairah Timnas Argentina hingga Piala Dunia 2022
Lionel Messi Ingin Jaga Gairah Timnas Argentina hingga Piala Dunia 2022. Foto: Reuters/Sam Navarro-USA TODAY Sports
A A A
MIAMI - Bintang Timnas Argentina , Lionel Messi, menyebut bahwa timnya dalam kondisi yang sangat baik usai membantai Timnas Honduras 3-0 dalam laga persahabatan. Messi pun ingin terus menjaga aura positif di dalam timnya hingga mentas di Piala Dunia Qatar 2022 yang akan digelar mulai 20 November mendatang.

Bermain di Sun Life Stadium, Miami, Amerika Serikat, Sabtu (24/9/2022) WIB, La Albiceleste –julukan Argentina- tampil sangat dominan. Mereka unggul lebih dulu lewat gol Lautaro Martinez pada menit 16.

Kemudian, La Pulga –julukan Messi- melengkapi kemenangan tim besutan Lionel Scaloni itu dengan dua golnya. Yang pertama lewat titik putih di penghujung babak pertama dan satu golnya lagi tercipta pada menit 69.

Baca Juga: Resmi, AS Roma Konfirmasi Kedatangan Paulo Dybala

Kemenangan tersebut tentu merupakan hasil yang sangat apik untuk Leandro Paredes dan kolega. Sebab, laga ini termasuk dalam persiapan mereka menuju Piala Dunia 2022.

Messi pun mengungkapkan bahwa timnya saat ini dalam perasaan yang campur aduk meskipun dalam kondsisi yang sangat baik di ruang ganti. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu pun bertekad untuk tetap menjaga aura positif dalam Timnas Argentina hingga Piala Dunia 2022 dimulai.

“Saya merasakan keinginan yang kuat, antusiasme dan juga kecemasan karena sudah sampai di titik ini (menjelang Piala Dunia). Tetapi pada saat yang sama, kami juga tenang karena kami tahu bahwa masih ada sedikit waktu untuk mempersiapkan diri dan kami harus baik-baik saja di klub kami untuk tiba sampai waktunya nanti,” kata Messi dilansir dari Mundo Albiceleste, Sabtu (24/9/2022).

“Yang penting adalah bahwa kami melakukannya dengan sangat baik sebagai sebuah grup dan sebagai tim nasional. Kami ingin terus seperti ini sampai Piala Dunia,” imbuhnya.

La Albiceleste memang melangkah sangat mulus ke Piala Dunia 2022. Mereka tak terkalahkan sama sekali di babak kualifikasi zona Amerika Selatan dan lolos dengan status runner up di bawah sang rival, Brasil.

Persiapan Lionel Messi dkk menuju pesta bola terakbar sejagad itu pun berlanjut dalam laga persahabatan lainnya kontra Jamaika. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Rabu (28/9/2022) pukul 07.00 WIB di Red Bull Academy Training Field, New Jersey, Amerika Serikat.

Sebagai tambahan, Argentina tergabung dalam Grup C pada Piala Dunia 2022. Mereka berhadapan dengan tiga tim lainnya, yakni Arab Saudi, Meksiko dan Polandia.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1442 seconds (11.252#12.26)