Sergio Busquets Tepis Rumor Hengkang dari Barcelona

Minggu, 25 September 2022 - 10:31 WIB
loading...
Sergio Busquets Tepis Rumor Hengkang dari Barcelona
Sergio Busquets Tepis Rumor Hengkang dari Barcelona. Foto: IST
A A A
BARCELONA - Gelandang veteran Barcelona, Sergio Busquets membantah isu yang beredar bahwa dirinya akan meninggalkan klub asal Catalan itu pada 2023. Menurut pemain asal Spanyol itu, isu tersebut hanyalah rumor semata.

Sebagaimana diketahui, laporan dari Diario Sport di akhir pekan ini mengklaim bahwa Busquets terbuka untuk pindah ke klub baru pada tahun 2023. Kabarnya, pemain berusia 34 tahun itu telah digoda oleh klub MLS, Inter Miami dan akan memberikan tawaran.

Baca Juga: Sergio Busquets Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim, Main di MLS?

Saat ini, Busquets memang tetap sebagai starter tim utama Blaugrana-julukan Barcelona- yang dijamin di Camp Nou. Ia memasuki musim ke-15 di Catalonia, dengan kontraknya akan berakhir pada akhir pada 2022-2023.

Namun, terlepas dari spekulasi atau isu yang beredar akan hengkang dari Camp Nou , gelandang veteran itu mengklaim saat ini belum ada keputusan yang dibuat. Ia mengatakan desas-desus itu tidak benar dan hanya sebatas rumor semata.

“Saya tidak bisa memberi tahu Anda apa-apa karena tidak ada apa-apa, itu hanya rumor," Busquets menjelaskan dalam wawancara menjelang pertandingan UEFA Nations League Spanyol melawan Swiss, dilansir dari Football Espana, Sabtu (24/9/2022).

“Tidak ada yang resmi. Saya akan melihat bagaimana saya melakukannya musim ini. Jelas saya tidak berusia 20 tahun lagi. Ini adalah tahun terakhir kontrak saya, tetapi semuanya disebut 'resmi', dan itu salah," tambahnya.

Dengan demikian, isu kepindahan Busquets ke klub asal MLS itu tidak benar adanya. Terlepas dari hal itu, Busquets diharapkan menjadi kapten La Roja -julukan Timnas Spanyol- dalam pertandingan mendatang melawan Swiss sebagai bagian dari pertemuan skuad terakhir sebelum Piala Dunia 2022 pada November.

Sebagai informasi, pemain berusia 34 tahun itu adalah pemain dengan caps terbanyak ketiga dalam sejarah Spanyol. Ia menyalip pelatihnya di Barcelona, Xavi Hernandez awal tahun ini. Akan tetapi dia tidak mungkin mengejar Iker Casillas atau Sergio Ramos sebelum pensiun.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1541 seconds (10.101#12.26)