Wenger Cemas Kehilangan Giroud

Minggu, 24 Agustus 2014 - 20:17 WIB
Wenger Cemas Kehilangan Giroud
Wenger Cemas Kehilangan Giroud
A A A
LONDON - Olivier Giroud diragukan tampil saat Arsenal menjamu Besiktas pada leg kedua play-off Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (27/8). Giroud mengalami cedera engkel cukup serius saat bermain imbang 2-2 melawan Everton, Sabtu (23/8).

Giroud tampil sebagai pemain cadangan di Goodison Park, menggantikan Alexis Sanchez di babak kedua. Dia menjadi penyelamat The Gunners lewat gol penyeimbang menit ke-90 setelah The Gunners tertinggal 2-1. Dia mengalami cedera engkel saat memblok tendangan Sylvain Distin.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengaku cemas terancam kehilangan Giroud. Diakui, Giroud lebih tajam dibandingkan Sanchez yang dibeli senilai 35 juta pounds dari Barcelona. Dalam empat laga, Sanchez ​​belum mencetak gol. Sementara Giroud dari empat laga, hanya sekali sebagai starter dan menyumbang dua gol.

Melawan Besiktas, Arsenal butuh gol karena hanya menuai hasil 0-0 pada pertemuan pertama di Istanbul. "Ini pertandingan besar dan saya berharap kami tidak kehilangan Giroud jelang laga nanti," katanya kepada Sky Sports. "Kondisi Giroud terlihat tidak terlalu bagus. Dia meregangkan pergelangan kakinya di menit akhir laga kontra Everton," imbuhnya.

Soal Sanchez yang belum memberikan kontibusi maksimal, Wenger membela striker Cile itu. Menurutnya, Sanchez dalam kondisi belum mencapai kebugaran penuh dan masih krisis kepercayaan diri. "Saat ini dia tidak siap secara fisik. Dia pun tahu tidak pada kondisi fisik terbaik. Tapi saat dia dalam performa puncak, kepercayaan dirinya akan kembali," bela Wenger.

Soal Giroud yang kerap sebagai cadangan, pelatih asal Prancis itu mengungkapkan, saat ini The Gunners memiliki lebih banyak striker dari sebelumnya. Dengan demikian, ada kesempatan striker lain untuk diistirahatkan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3141 seconds (0.1#10.140)