UEFA Nations League 2022/2023: Hidup Mati Portugal vs Spanyol, Luis Enrique Belajar dari Kesalahan

Minggu, 25 September 2022 - 11:03 WIB
loading...
UEFA Nations League 2022/2023: Hidup Mati Portugal vs Spanyol, Luis Enrique Belajar dari Kesalahan
Spanyol dalam posisi sulit usai menelan kekalahan dari Swiss pada machday 5 Liga A Grup 2 (A2) UEFA Nations League 2022/2023/Foto/Twitter
A A A
ZARAGOZA - Spanyol dalam posisi sulit usai menelan kekalahan dari Swiss pada machday 5 Liga A Grup 2 (A2) UEFA Nations League 2022/2023 . La Furia Roja harus menang saat bertandang ke Portugal pada laga pemungkas Grup A2 jika ingin lolos ke semifinal.

Hasil memalukan didapat Spanyol saat pertandingan di hadapan publiknya sendiri. Berlaga di Stadion La Romareda, Zaragoza, Spanyol, Minggu (25/9/2022) dini hari WIB, La Furia Roja dikalahkan Swiss 1-2.

Baca juga: Aksi Heroik Cristiano Ronaldo Hidung Bercucuran Darah vs Republik Ceko: Kami Tetap Fokus!

Swiss cetak gol lebih dulu lewat Manuel Akanji di menit ke-21'. Sebelum akhirnya, Jordi Alba berhasil membawa skor imbang 1-1 pada menit ke-55'. Namun Spanyol bernasib sial setelah Swiss melakukan serangan balik cepat yang bisa dikonversi menjadi gol oleh Breel Embolo pada menit ke-58'.

Hasil itu membuat Spanyol kini bertengger di posisi kedua klasmeen Grup A2 dengan koleksi delapan poin. Mereka kalah dua angka saja dari Portugal yang merajai papan klasemen sementara Grup A2 dengan koleksi 10 poin.

Baca juga: Hasil UEFA Nations League, Spanyol vs Swiss: Negeri Matador Terkapar


Hanya juara grup lolos ke semifinal dan Spanyol akan menghadapi laga sulit lantaran bertandang ke Portugal pada laga pemungkas yang menjadi penentu. Laga digelar di Stadion Municipal de Braga, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB.

Pelatih Sapanyol Luis Enrique mengakui La Furia Roja tampil kurang maksimal dengan pemainnya yang sering melakukan kesalahan. Meski demikian, Enrique menilai kekalahan ini ada sisi positifnya yakni mereka dapat belajar dari kesalahan sebelum mentas di ajang Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

"Saya tidak ragu untuk Piala Dunia dan bagaimana kami akan melakukannya berdasarkan ini. Ketika Anda kalah, Anda menganalisis dan Anda belajar,” papar Enrique, dikutip dari laman resmi UEFA, Minggu (25/9/2022).

Lebih lanjut, Enrique tak ingin larut dalam kekalahan dari Swiss. Eks pelatih Barcelona itu lebih memilih untuk fokus pada matchday terakhir Grup A2 melawan Portugal untuk bisa mencuri kemenangan.

“Saya ulangi bahwa saya tidak ingat satu pertandingan pun di bawah kepemimpinan saya dengan begitu banyak kesalahan. Sekarang kami hanya perlu menang tandang ke Portugal,” pungkasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1718 seconds (11.97#12.26)