Ricky Kambuaya Kalem Melawan Curacao, Simpan Tenaga Lawan Persija?

Senin, 26 September 2022 - 03:03 WIB
loading...
Ricky Kambuaya Kalem Melawan Curacao, Simpan Tenaga Lawan Persija?
Gelandang Persib Bandung Ricky Kambuaya terlihat kalem saat tampil membela timnas Indonesia kontra Curacao/Foto/Instagram
A A A
BANDUNG - Gelandang Persib Bandung Ricky Kambuaya terlihat kalem saat tampil membela timnas Indonesia kontra Curacao pada FIFA Matchday, Sabtu (24/9/2022). Ricky hanya bermain selama 45 saja di laga itu sebelum digantikan Marselino Ferdinan di babak kedua.

Belum terlihat permainan “baku hantam” yang akhir-akhir ini dia gembar-gemborkan. Selama 45 menit, pemain yang ditempatkan Shin Tae-yong di posisi gelandang bertahan ini tidak banyak melakukan tekanan agresif kepada lawan. Dia juga sama sekali tidak melakukan percobaan tendangan ke gawang.

Baca juga: Hasil UEFA Nations League, Spanyol vs Swiss: Negeri Matador Terkapar

Dengan adanya dia juga Timnas Indonesia kebobolan dua gol dari Rangelo menit ketujuh dan Juninho (24’). Ketika skuad Garuda membalas gol melalui Marc Klok (17’) dan Fachruddin Aryanto(22’), Kambuaya juga tidak ikut-ikutan selebrasi.

Kekaleman itu sudah terlihat sejak sebelum laga tersebut. Dari postingan Persib Bandung yang menunjukkan persiapan para pemainnya jelang latihan di timnas, hanya Kambuaya yang merespons seadanya.

Baca juga: Indonesia Susah Payah Kalahkan Curacao, Shin Tae-yong Akan Evaluasi

Sementara Marc Klok dan Rachmat Irianto merespons dengan tersenyum dan memperagakan gaya lucu. Bahkan Klok sendiri sampai menyapa seseorang di balik kamera.

Beberapa hari sebelum dipanggil Timnas, Kambuaya ikut sesi konferensi pers Persib Bandung pasca laga melawan Barito Putra 16 September lalu. Di sana juga disinggung tentang laga Persib berikutnya kontra Persija Jakarta pada 2 Oktober mendatang.

Di sana Kambuaya memberi jawaban tak terduga yang akhirnya viral. Dia menyebut akan berusaha habis-habisan melawan klub rival tersebut bahkan kalau bisa sampai baku hantam.

“Harus itu harus, kita harus fight, baku hantam,” ucap pemain kelahiran Papua ini sambil tersenyum.

Kambuaya pun masih harus melakoni satu laga lagi di Timnas melawan Curacao. Laga kedua FIFA Matchday ini akan berlangsung pada Selasa 27 September 2022 di Stadion Pakansari Bogor.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1436 seconds (10.177#12.26)