Marc Marquez Girang Berhasil Finis Perdana sejak Naik Meja Operasi

Senin, 26 September 2022 - 11:30 WIB
loading...
Marc Marquez Girang Berhasil Finis Perdana sejak Naik Meja Operasi
Marc Marquez Girang Berhasil Finis Perdana sejak Naik Meja Operasi. Foto: Reuters
A A A
MOTEGI - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez gagal naik podium usai finis di posisi keempat di MotoGP Jepang 2022 . Meski gagal tiga besar, Marquez puas lantaran ini finis perdananya sejak naik meja operasi.

Tampil di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022), sebenarnya Marquez memulainya dari pole position. Namun, Marquez kemudian disalip Brad Binder selepas start. Tak lama kemudian, dia juga disusul oleh duo Ducati, Jack Miller dan Jorge Martin.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Jepang 2022: Jack Miller Podium Pertama

Marquez lalu sempat bersaing dengan Miguel Oliveira. Namun, Marquez akhirnya dapat menyalip pembalap KTM tersebut, dan akhirnya berhasil mencapai garis finis.

Bagi Marquez, hasil yang didapatkannya itu sudah jauh lebih baik dari perkiraan awal. Sebab, dia untuk kali pertama berhasil mencapai menuntaskan balapan sejak MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 29 Mei 2022 lalu.

“Kami tahu balapannya akan sulit pada situasi balapan kering. Tetapi, keadaan berjalan lebih baik ketimbang perkiraan,” kata Marquez di akun Instagram miliknya.

Setelah menjalani balapan pertama secara penuh, Marquez makin yakin dengan fisiknya. Dia pun bertekad untuk melanjutkan momentum ke balapan selanjutnya, MotoGP Thailand.

“Saya dapat merasakan lengan dengan baik dan menyelesaikan balapan untuk pertama kali, usai operasi. Sangat puas dengan akhir pekan ini dan menantikan hasil serupa. Sampai jumpa di Thailand,” ujarnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1771 seconds (10.177#12.26)