Media Vietnam Terkejut Indonesia Kalahkan Timnas yang Peringkatnya Lebih Tinggi

Minggu, 25 September 2022 - 18:07 WIB
loading...
Media Vietnam Terkejut Indonesia Kalahkan Timnas yang Peringkatnya Lebih Tinggi
Witan Sulaeman (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Curacao Gevaro Giomar (tengah) pada pertandingan FIFA Matchday di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (24/9/2022). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU
A A A
HANOI - Media Vietnam, The Thao 247 terkejut atas hasil positif yang diraih Timnas Indonesia usai mengalahkan Timnas Curacao pada laga FIFA Matchday 2022. Bahkan, The Thao 247 menyoroti sikap rendah hati yang diperlihatkan oleh sang pelatih Tim Garuda, Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia menang tipis 3-2 atas Curacao pada laga pertama FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022). Tim besutan Shin Tae-yong itu menang lewat gol Marc Klok (17’), Fachruddin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’). Sementara itu, Curacao menyarangkan dua gol lewat Rangelo (7’) dan Juninho (24’).



Mengetahui hasil positif yang diraih Witan Sulaeman dkk, The Thao 247 pun langsung terkejut atas capaian tim Garuda. Bagaimana tidak, Timnas Indonesia telah mengalahkan negara CONCACAF itu yang notabene lebih diunggulkan dan menduduki ranking FIFA ke-84 dunia. Padahal, media Vietnam itu sempat meremehkan Indonesia. Kini, The Thao 247 terkejut, bahkan kagum dengan sikap rendah hati Shin Tae-yong.

"Pelatih Indonesia (Shin Tae-yong) secara mengejutkan rendah hati ketika ia membuat gempa di depan tim yang terdiri dari lebih dari 71 peringkat FIFA," judul artikel The Thao 247, dikutip Minggu (25/9/2022).

"Pelatih Shin Tae-yong membuat pernyataan luar biasa setelah Indonesia tiba-tiba kembali menang 3-2 atas Curacao," lanjut pernyataan The Thao 247.

"Hanya di peringkat 155 FIFA, Indonesia diperkirakan akan menjalani laga persahabatan yang sangat sulit saat menghadapi Curacao peringkat 84 dunia. Meski sempat membiarkan lawan unggul, "Garuda" tak disangka bermain keras dan kembali menang dengan skor 3-2," tambahnya.

Sekadar diketahui, setelah pertandingan, Shin Tae-yong memang telah membuat pernyataan yang sederhana. Di mana, anak asuhnya dinilai jauh kalah kualitasnya dibandingkan dengan Curacao.

"Memang, Curacao memiliki peringkat yang lebih baik dari kami dan permainan yang mereka ciptakan juga lebih unggul. Indonesia juga memiliki banyak kesulitan. ketika kami membiarkan lawan mencetak gol terlebih dahulu, tapi untungnya kami bisa membalikkan keadaan," sahut Shin Tae-yong.
Media Vietnam Terkejut Indonesia Kalahkan Timnas yang Peringkatnya Lebih Tinggi
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)