Denmark Bungkam Prancis, Didier Deschamps Waspada di Piala Dunia 2022

Senin, 26 September 2022 - 08:31 WIB
loading...
Denmark Bungkam Prancis, Didier Deschamps Waspada di Piala Dunia 2022
Timnas Prancis menelan kekalahan pahit dari Denmark 0-2/Foto/Twitter/@euro2024
A A A
COPENHAGEN - Tim nasional (timnas) Prancis menelan kekalahan pahit dari Denmark 0-2 pada laga pemungkas Grup A1 UEFA Nations League 2022/2023 . Pelatih Les Bleus Didier Deschamps khawatir kekuatan Tim Dinamit yang akan kembali mereka jumpai di Piala Dunia 2022.

Bermain di Parken Stadium, Denmark, Senin (26/9/2022) dini hari WIB, Les Bleus tak mampu berbuat banyak di babak pertama. Sementara Tim Dinamit Denmark terus menekan pertahanan William Saliba dkk.



Akhirnya, mereka kebobolan lewat tendangan Kasper Dolberg pada menit ke-33’ dan Andreas Skov Olsen (39’). Tertinggal dua gol, Timnas Prancis tidak bisa membalasnya di paruh kedua hingga pertandingan selesai.

Ini menjadi sinyal bahaya bagi Prancis yang akan kembali bersua Denmark dalam waktu dekat. Mereka akan saling berhadapan di Grup D Piala Dunia 2022, yang dilangsungkan di Stadium 974, Qatar pada 26 November 2022 mendatang.



Selepas pertandingan, Didier Deschamps mengakui timnya berbeda level dengan Denmark secara permainan. Deschamps mengakui timnya tertinggal dari level permainan yang diterapkan Denmark. Menurutnya, Les Bleus kurang agresif saat bermain melawan pasukan Kasper Hjumland, yang bermain di kandangnya.

“Hal terpenting yang kami pelajari sebelum bertemu Denmark lagi adalah kami harus bermain di level yang sangat tinggi ketika kami bertemu lawan di level ini,” kata Deschamps dilansir dari laman resmi UEFA Nations League, Senin (26/9/2022).

“Kami tidak berhasil bermain dengan level yang sama (dengan Denmark). Tidak agresif seperti mereka,” sambungnya.

Lebih lanjut, Deschamps mengatakan Les Bleus sejatinya bermain baik pada babak kedua. Namun sayang, penampilan apik Kasper Schmeichel berhasil menggagalkan banyak peluang Kylian Mbappe dan kolega.

"Saya tidak berpikir itu berakhir setelah babak pertama, karena kami memiliki beberapa tendangan sudut dan beberapa peluang. (Tapi) bukan kebetulan bahwa Kasper Schmeichel akhirnya terpilih sebagai Man of the Match,” tandasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)