MotoGP Jepang 2022: Finis Nomor 4, Marc Marquez Jadi Pahlawan Honda

Selasa, 27 September 2022 - 04:00 WIB
loading...
MotoGP Jepang 2022: Finis Nomor 4, Marc Marquez Jadi Pahlawan Honda
Marc Marquez disebut sebagai pahlawan Honda di MotoGP Jepang 2022/Foto/Twitter
A A A
MOTEGI - Marc Marquez disebut sebagai pahlawan Honda di MotoGP Jepang 2022. Pasalnya, The Baby Alien -julukan Marquez- menjadi satu-satunya pembalap Honda yang finis di posisi lima besar di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Minggu (25/9/2022).

Marquez Memulai balapan dari posisi terdepan, namun gagal mempertahankan posisinya setelah pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder langsung mengambil posisi terdepan selepas start.



Tak lama kemudian, Marquez juga disalip dua pembalap Ducati, Jack Miller dan Jorge Martin. Pembalap berusia 29 tahun itu pun berhasil finis keempat usai mengambil alih posisi Miguel Oliveira, sekaligus menjadi hasil terbaik sejak kembali balapan.

Juara World Superbike (WSBK) 2011, Carlos Checha, menyebut Marquez sebagai pahlawan Honda di Motegi. Checa mengatakan RC213V adalah motor yang sulit dikendarai dan terbukti selain Marquez yang sudah tiga bulan absen balapan, pembalap Honda lainya gagal finis di posisi 10 besar.

Baca juga: Rematch Timnas Indonesia vs Curacao: Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman On Fire!


Meski Marquez gagal mendapatkan podium, tetapi Checha menilai pembalap asal Spanyol itu berada dalam kondisi bagus secara fisik dan mental.

"Perlu dicatat bahwa ini adalah motor yang sulit, lihat di mana pembalap Honda lainnya dan sudah tiga bulan Marc (Marquez) tidak naik motor atau balapan. Tapi yang terpenting dia fit, secara fisik dan mental," kata Checha dilansir dari Motosan, Senin (26/9/2022).

Dengan marquez menempati posisi keempat di Sirkuit Motegi membuat muka Honda terselamatkan. Pasalnya rekan setim Marquez, Pol Espargaro menempati posisi ke-12, sedangkan dua pembalap LCR, Alex Marquez dan Takaaki Nakagami finis di urutan ke-13 dan 20.

Checa mengatakan Marquez harus bisa memberikan penampilan terbaiknya di sisa musim ini kepada Honda, karena pabrikan asal Jepang itu bakal membantunya meraih gelar juara di musim depan. Ia menjelaskan Marquez sudah mempersiapkan diri untuk musim depan dengan sebaik mungkin.

"Dia harus memberikan penampilan terbaiknya kepada Honda untuk meningkatkan motornya sehingga dia bisa bertarung untuk Kejuaraan Dunia (MotoGP) 2023. Dia melakukan pramusim sebaik mungkin sekarang, tidak ada yang dipertaruhkan," tutupnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2835 seconds (0.1#10.140)