Ibu Jacob Harding Minta FA Hukum Setimpal Ronaldo: Tak Bisa Lolos Terus!

Selasa, 27 September 2022 - 02:00 WIB
loading...
Ibu Jacob Harding Minta FA Hukum Setimpal Ronaldo: Tak Bisa Lolos Terus!
Cristiano Ronaldo didakwa FA atas perilakunya membanting ponsel Jacob Harding/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Cristiano Ronaldo didakwa Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) atas perilakunya membanting ponsel fans muda Everton Jacob Harding. Ibu Jacob Harding, Sarah Kelly, meminta FA memberikan hukuman yang tepat kepada megabintang Manchester United itu.

Saat ini Ronaldo berstatus sebagai terdakwa atas dugaan kekerasan yang dilakukan pada April 2022. Kala itu, Ronaldo terekam kamera membanting ponsel seorang anak autis, yang diketahui bernama Jacob Harding.

Baca juga: UEFA Nations League 2022/2023: Wales Degradasi ke Liga B, Gareth Bale Fokus ke Piala Dunia 2022

Insiden itu terjadi setelah Manchester United dikalahkan Everton 0-1 di Goodison Park, Inggris pada (9/4/2022). Setelah kejadian itu, Ronaldo meminta maaf atas tindakannya karena tidak bisa mengontrol emosi.

Berstatus sebagai terdakwa, Ronaldo kini tinggal menunggu hukuman apa yang akan diberikan FA jika terbukti bersalah. Kelly meminta otoritas sepak bola Inggris itu memberikan hukuman yang tepat kepada Ronaldo.

Baca juga: Rematch Timnas Indonesia vs Curacao: Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman On Fire!

"Mari berharap dia (Ronaldo) akhirnya mendapatkan hukuman yang tepat. Dia tidak bisa terus-menerus lolos begitu saja. Perilakunya tidak dapat diterima,” kata Kelly kepada Mirror, dikutip dari Daily Mail, Senin (26/9/2022).

Lebih lanjut, wanita berusia 37 tahun itu mengatakan Harding masih trauma atas kejadian itu. Tak hanya itu, Ronaldo dikabarkan belum memberikan ponsel baru kepada Harding seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya.

“Saya diburu oleh orang-orang yang mengatakan saya mengungkitnya (kasus Ronaldo) lagi tetapi saya tidak tahu apa-apa tentang itu,” ujar Kelly.

“Dia (Ronaldo) seharusnya ditangani enam bulan lalu. Anak saya berbicara tentang apa yang terjadi padanya setiap hari. Dia masih belum mengembalikan ponselnya,” tandasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2324 seconds (10.101#12.26)