136 Atlet Tampil di Kejurnas Angkat Besi Remaja dan Junior 2022

Selasa, 27 September 2022 - 14:52 WIB
loading...
136 Atlet Tampil di Kejurnas Angkat Besi Remaja dan Junior 2022
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Pupuk Indonesia Remaja (Youth) dan Junior 2022 akan diikuti 178 atlet dari 21 provinsi mulai berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Klebengan, Selasa (27/9/2022).
A A A
YOGYAKARTA - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Pupuk Indonesia Remaja (Youth) dan Junior 2022 akan diikuti 178 atlet dari 21 provinsi mulai berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Klebengan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (27/9/2022).

Kejurnas ini diikuti 79 lifter putra dan 57 putri. dari 14 kelas kategori Remaja Putra-Putri, dan 14 kelas dari Kategori Junior putra-putri dari 21 Pengprov PABSI. Para peserta Kejurnas merupakan atlet yang lolos dari persyaratan MATP (Minimal Angkatan Total Pertama) di masing-masing kelas yang dipertandingkan.

Direktur Produksi PT Pupuk Indonesia Bob Indiarto mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mendukung pembinaan prestasi cabang olahraga angkat besi hingga Olimpiade Paris 2024 mendatang. "Sebagai perusahaan BUMN kami mempunyai tanggung jawab untuk mendukung pembinaan prestasi cabang olahraga khususnya angkat besi. Karena prestasi atlet angkat besi telah mendunia dan setiap ada event international prestasinya terus meningkat,” kata Bob Indarto dalam pernyataan resminya.

BACA JUGA: Top! 500 Petenis dari 20 Negara Bakal Perebutkan Trofi ITF Widjojo Soejono International Junior Championship di Surabaya

Bob Indiarto menyampaikan harapan pihaknya agar angkat besi dapat berprestasi pada Olimpiade mendatang. “Semoga lagu Indonesia Raya dapat berkumandang di Olimpiade Paris,”ujar Bob berharap Angkat Besi menjadi kebanggaan Indonesia.

Atas dukungan yang diberikan, PB PABSI menyampaikan terima kasih. “Mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Pupuk Indonesia yang mendukung pelaksanaan Kejurnas Angkat Besi Youth dan Junior Tahun 2022. Ini pertama kali Angkat Besi mendapatkan perusahaan yang mendukung,” kata Sekjen PB PABSI Djoko Pramono yang membacakan sambutan Ketum PB PABSI Rosan Roeslani.

Djoko Pramono sampaikan bahwa banyak yang curiga karena banyaknya prestasi yang ditorehkan atlet Indonesia di kancah dunia. Djoko tegaskan hal tersebut diraih karena kerja keras para atlet dan pelatih Angkat Besi. Adapun Djoko menargetkan 7 orang atlet yang berlaga pada Olimpiade mendatang.

BACA JUGA: Cerita Pilu Tayfun Ozcan Sebelum Jadi Petarung Juara Dunia

Oleh karenanya, dukungan PT. Pupuk Indonesia menjadi tepat kepada cabang olahraga yang potensial untuk membanggakan bangsa dan negara melalui prestasi. Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman yakin nantinya Angkat Besi akan mempersembahkan medali emas pada Olimpiade.

“Pada Olimpiade Paris 2024 nanti, kita lihat Angkat Besi akan mempersembahkan emas,” sebutnya optimistis. “Dengan dukungan yang diberikan berbagai pihak, Insya Allah atlet-atlet kita akan membuat kita bangga ketika tampil pada Olimpiade nanti,” sambungnya.

Peran Kejurnas kali ini pun dianggap strategis oleh Ketum KONI Pusat. Ajang ini ini menjadi salah satu wadah untuk mengantar atlet-atlet muda Indonesia meneruskan para seniornya di masa mendatang.

Sementara, atlet putri asal Aceh berusia 17 tahun Sari Maduma sampaikan terima kasih kepada PT. Pupuk Indonesia. Dia juga berharap bisa mendapatkan hasil bagus di kejuaraan nanti. “Semoga Kejurnas ini melahirkan atlet-atlet muda yang handal dan mampu membuat bangga daerah dan juga Indonesia,” harapnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)