Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Tim Merah Putih Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 - 22:02 WIB
loading...
Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Tim Merah Putih Menang 2-1
Timnas Indonesia kembali mengalahkan Curacao pada laga kedua FIFA Matchday. Kali ini skuad Garud Menang 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor. Foto: Sportstar.id
A A A
BOGOR - Tim Nasional (Timnas) Indonesia kembali mengalahkan Curacao pada laga kedua FIFA Matchday. Kali ini skuad Garud Menang 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).

Tim Merah Putih sempat unggul 1-0 di babak pertama. Namun, dibalas Curacao di awal babak kedua. Alhasil, skor imbang 1-1 pada menit ke-47. Namun, Dendy Sulistyawan bisa mengubah skor menjadi 2-1 menjelang akhir laga.



Pada awal-awal babak pertama, tuan rumah berinisiatif menyerang dari sisi sayap. Koordinasi Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani merepotkan pertahanan Curacao.

Tempo cepat dimainkan Indonesia. Sampai-sampai Witan Sulaeman bebas tanpa pengawalan di lini tengah. Dia bebas melepaskan tendangan kencang dari luar kotak penalti.

Tendangan itu ditepis kiper Curacao dan bola memantul menuju Dimas Drajad yang berdiri bebas. Dia langsung menyambarnya yang membuat skuad Garuda unggul 1-0 di menit ke-3.

Kebobolan di awal laga membuat Curacao menaikkan tempo serangan. Beberapa kali mereka mampu menembus sisi sayap pertahanan Indonesia, namun masih bisa diredam Elkan Baggott dkk.

Di sisi lain, Indonesia terus melakukan tekanan man-to-man marking bahkan sejak garis tengah. Pemain Curacao kerap kali panik hingga memilih untuk melakukan pelanggaran kepada pemain Indonesia.

Tekanan para pemain Indonesia selalu memaksa Curacao melakukan backpass meski sudah hampir memasuki kotak penalti. Alih-alih menyerang, mereka justru mendapatkan serangan balik cepat.

Memasuki 10 menit terakhir, Curacao mulai menciptakan peluang demi peluang. Salah satunya dari tendangan jarak jauh Juninho yang masih bisa ditepis Syahrul Trisna.

Para pemain Curacao tampak frustasi karena kesulitan menembus pertahanan Indonesia. Di menit-menit akhir mereka lebih banyak melakukan pelanggaran ke pemain Indonesia.

Memasuki babak kedua, Curacao mencoba melakukan serangan. Hasilnya, mereka bisa menyakakan kedudukan 1-1 melalui Jeremy Antonisse di menit ke-47.

Indonesia berusaha membalasnya agar kembali unggul. Sejumlah serangan dilakukan. Tapi, lini belakang Curacao sangat sulit ditembus. Alhasil, skor tetap imbang 1-1.

Pada menit ke-54, Shin melakukan rotasai dengan menarik Riky Kambuaya dan memasukan Marselino Ferdinan. Namun, Indonesia masih belum bisa menambah gol.

Tim Merah Putih tidak berhenti menyerang. Serangan cepat sempat dilakukan Egy Maulna Vikri. Tapi, penjagaan berlapis yang dilakukan Curacao membat peluang itu urung berbuah gol.

Pada menit ke-80, Indonesia mendapat keuntungan karena Curacao kehilangan satu pemain. Ini setelah Juninho Bacuna mendapat kartu kuning kedua.

Menit ke-82, Indonesia mendapat peluang dari set piece jauh dari luar kota penalti. Tapi, tembakan Witan Sulaeman tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Pada menit ke-84, pertahanan Indonesia mendapat ancaman dari Curacao. Beruntung bisa dihalau pemain belakang. Alhasil, skor 1-1 masih belum berubah.

Di menit ke-86, suporter Indonesia bersorak soray. Sebab, Dendy Sulistyawan berhasil menjebol gawang Curacao. Dengan demikian, Indonesia kembali unggul 2-1.

Itu menjadi gol kemenangan Indonesia. Sebab, setalah itu tidak ada lagi gol yang tercipta. Indonesia Tetap unggul 2-1l



Ini pertemuan kedua antara Indonesia dengan Curacao di ajang FIFA Matchday. Duel sebelumnya berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Pada laga itu Indonesia menang 3-2. Gol tuan rumah dicetak Marc Klok (17’), Fachrudin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’). Sementara Curacao atas nama Rangelo (7’) dan Juninho (24’).

Susunan Pemain

Indonesia: Syahrul Fadil; Pratama Arhan, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Yakob Sayuri; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani; Dimas Drajad.

Pelatih: Shin Tae-yong

Curacao: Jeremy Bodak; Justin Shane, Nathangelo Alexandro, Rhu-Endly Aurelio, Juninho, Leandro Jones, Rolieny Nonato, Shermaine Dacildes, Gevaro Giomar, Kenji Joel, Rangelo Maria

Pelatih: Remko Bicentini
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)