Hasil Swiss vs Republik Ceko: Tim Bek Persija Terdegradasi

Rabu, 28 September 2022 - 04:35 WIB
loading...
Hasil Swiss vs Republik Ceko: Tim Bek Persija Terdegradasi
Timnas Swiss bertahan di Liga A UEFA Nations League usai mengalahkan Republik Ceko/foto/uefa.com
A A A
ST. GALLEN - Timnas Swiss bertahan di Liga A UEFA Nations League usai mengalahkan Republik Ceko 2-1 pada matchday terakhir Grup A2 di AFG Arena, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB. Sebaliknya, kekalahan membuat Republik Ceko terdegradasi ke Liga B.

Ceko yang diperkuat bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela, berada di dasar klasemen Grup A2 dengan poin 4, tertinggal 5 angka atas Swiss (9 angka). Spanyol (11 angka) yang menang dramatis atas Portugal (10 angka) lolos ke semifinal dengan memuncaki klasemen.



Jalannya pertandingan babak pertama, pada awal pertandingan, Republik Ceko dapat menguasai jalannya pertandingan. mereka bahkan dapat menciptakan peluang pada menit kedua. Namun, serangan Tomas Soucek mampu diamankan kiper Swiss, Yann Sommer.

Republik Ceko terus memberikan tekanan. Pada menit ke-13, mereka kembali nyaris unggul. Sayang, tendangan dari kaki Antonin Barak belum juga menemui sasaran.



Swiss kemudian berhasil memimpin pada menit ke-29. Remo Freuler mencetak gol melalui tandukannya. Dia dapat meneruskan umpan apik yang diberikan oleh Xherdan Shaqiri.

Skuad asuhan Murat Yakin itu tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Tepatnya pada menit ke-30, Breel Embolo yang berhasil menjebol gawang, dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-45, Republik Ceko berhasil memperkecil ketertinggalannya. Patrik Schick mampu mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya. Namun, Republik Ceko mengakhiri babak pertama dengan skor 1-2.

Memasuki babak kedua, Swiss kembali mencoba untuk mengembalikan tempo serangan. Peluang lalu didapat pada menit ke-47. Hanya saja, depakan Embolo masih melebar.

Berniat untuk menyamakan kedudukan, Republik Ceko mencoba menyerang balik. Mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Namun, serangan Soucek masih melebar.

Setelah itu, tempo permainan sedikit menurun. Kedua tim tampak mulai membangun kekuatan, sebelum melancarkan serangan. Namun, bola lebih banyak tertahan di tengah lapangan dan minim peluang tercipta.

Swiss kemudian mencoba untuk kembali menyerang. Peluang kemudian didapatkan pada menit ke-70. Sayang, sepakan Djibril Sow masih melambung ke atas mistar gawang.

Tak mau tersingkir dari Liga A, Republik Ceko mencoba untuk menyerang di 10 menit terakhir. namun, mereka gagal melakukannya. Swiss pun menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Susunan pemain

Swiss: Sommer; Widmer, Schar, Elvedi, Rodriguez; Freuler, Xhaka; Shaqiri, Sow, Vargas; Embolo
Pelatih: Murat Yakin

Republik Ceko: Vaclik; Coufal, Zima, Kudela, Jemelka; Soucek, Kalvach; Cerny, Barak, Vlkanova; Schick
Pelatih: Jaroslav Silhavy

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)