Kisah Shin Tae-yong Dilobi Ratu Tisha untuk Melatih Timnas Indonesia

Rabu, 28 September 2022 - 13:03 WIB
loading...
A A A
Kala itu, pertemuan berlangsung bebarengan bersama laga Timnas Indonesia melawan Malaysia, tepatnya pada 19 November 2019. Pada akhirnya, Shin Tae-yong memutuskan untuk menerima pinangan dari PSSI karena merasa memiliki visi dan tujuan yang senada.

Setelahnya, pada 29 Desember 2019 STY resmi diperkenalkan sebagai juru taktik anyar Timnas Indonesia. Saat itu, dirinya menggantikan Simon McMenemy. Seiring waktu, terjadi perubahan yang signifikan terkait performa Timnas Indonesia di berbagai jenjang umur.



Kabar baiknya, semua perubahan yang terjadi menuju ke arah peningkatan level dari sebelumnya. Sampai saat ini, Shin Tae-yong juga telah menorehkan beberapa raihan yang cukup gemilang bersama timnas jenjang junior maupun senior.

Di antaranya adalah membawa timnas ke Final Piala AFF 2020, meraih medali perunggu di SEA Games 2021, membawa peringkat FIFA Indonesia terbang dan naik beberapa tingkat, hingga meloloskan timnas Indonesia ke ajang Piala Asia 2023.

Terbaru, Shin Tae-yong berhasil membawa skuad Garuda melumpuhkan perlawanan Curacao dalam laga FIFA Matchday. Tak tanggung-tanggung, dalam dua pertemuan itu, Indonesia tak pernah menelan kekalahan.

Pada laga pertama, Indonesia menang dengan skor 3-2. Di laga kedua, Curacao kembali dibuat tak berdaya setelah kalah 1-2 dari skuad Garuda.
(yov)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1613 seconds (10.177#12.26)