Hasil Survei: Cristiano Ronaldo Punya Karier Lebih Baik ketimbang Lionel Messi, Setuju?

Kamis, 29 September 2022 - 16:01 WIB
loading...
Hasil Survei: Cristiano Ronaldo Punya Karier Lebih Baik ketimbang Lionel Messi, Setuju?
Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi? Perbandingan mengenai dua megabintang ini selalu mencuri atensi penggemar sepak bola. Terbaru, dalam survei yang dilakukan The Athletic, hasilnya mayoritas memilih CR7 ketimbang La Pulga / Foto: Kolase
A A A
Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi ? Perbandingan mengenai dua megabintang ini selalu mencuri atensi penggemar sepak bola. Terbaru, dalam survei yang dilakukan The Athletic (via Mirror) dikutip Sportskeeda, Kamis (29/9/2022), hasilnya mayoritas memilih CR7 ketimbang La Pulga dalam hal kesuksesan karier.

Sesuai hasil survei, 66 persen peserta berpendapat bahwa Ronaldo telah menikmati lebih banyak kesuksesan di lapangan. Hanya 34 persen yang memilih Messi. Apakah kalian setuju dengan hasil survei tersebut?

Ronaldo dan Messi telah menikmati karier yang sangat sukses. Kedua pemain top dunia ini telah memenangkan hampir segalanya di level klub.

BACA JUGA: Kisah Ana Maria Markovic, Ratu Sepak Bola yang Pilih Tinggalkan Dunia Model

Pada tingkat individu, Messi menduduki posisi teratas dengan tujuh penghargaan Ballon d'Or. Sementara Ronaldo hanya mengoleksi lima.

Tapi jika berbicara mengenai pengalaman merasakan liga top Eropa, Ronaldo menang telak. Ya, CR7 telah menikmati kesuksesan bermain di tiga liga top Eropa, yakni Liga Inggris, Spanyol, dan Italia).

Menariknya, Ronaldo selalu menghadirkan cerita berbeda di tiga klub berbeda saat ia bergabung. Ini berkaitan dengan prestasinya bersama Manchester United (tiga gelar Liga Inggris), Real Madrid (dua gelar di La Liga), dan Juventus (dua gelar di Serie A).

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Sering Dikritik, Kakak CR7 Marah: Penggemar Tak Tahu Berterima Kasih!

Sementara Messi telah memenangkan gelar liga bersama Barcelona di La Liga dan dengan Paris Saint Germain (PSG) di Liga Prancis. Ronaldo juga punya lima gelar trofi juara Liga Champions dan itu yang membuatnya berbeda dengan Messi (empat).

Di tim nasional, Ronaldo dan Messi cukup imbang. Ronaldo berhasil mempersembahkan satu trofi juara untuk Portugal di Piala Eropa 2016, sedangkan Messi mengantarkan Argentina meraih gelar Copa America tahun lalu.



Penampilan Ronaldo dan Messi di Musim Ini

Namun demikian, jika dibandingkan dengan penampilan Ronaldo dan Messi di musim ini cukup kontras. Dari survei, 100 peserta juga ditanya pemain mana yang mereka sukai sebagai rekan satu tim?

Mayoritas suara mendukung Messi dengan 73 persen bermain bersama PSG. Sementara Ronaldo hanya mengumpulkan 27 persen suara.

Musim ini, Messi telah mencapai performa yang bagus baik bersama PSG maupun Argentina. Bersama Les Parisien, La Pulga sudah membukukan enam gol dan empat gol tambahan dicetak saat membela Tim Tango pada dua pertandingan FIFA Matchday.

Sementara itu, Ronaldo belum membuka rekening golnya di Liga Inggris bersama Manchester United. Dia juga gagal membantu Portugal melaju ke semifinal UEFA Nations League.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)