4 Pemain Korban Potong Generasi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nomor Satu Masih Punya Harapan

Kamis, 29 September 2022 - 14:01 WIB
loading...
A A A
Zulfiandi menjadi pemain selanjutnya yang harus angkat kaki dari skuad Garuda usai kedatangan Shin Tae-yong. Pemain yang kini membela Madura United itu menjadi korban regenerasi Shin Tae-yong di pos gelandang bertahan.

Pelatih asal Korea Selatan itu lebih menyukai Rachmat Irianto yang memiliki usia lebih muda. Padahal Zulfiandi terbukti sudah cukup berpengalaman di level internasional.

Penampilan terakhir Zulfiandi bersama Timnas Indonesia yakni ketika Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, tepatnya pada 10 Oktober 2019. Kala itu, Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy dihajar 0-5 oleh Uni Emirat Arab.

4. Ilham Udin

Nama Ilham Udin Armayn sempat harum di kancah sepak bola nasional. Ilham menjadi topskor kedua Piala AFF U-19 2013.

Penampilan moncernya bersama skuad Garuda Nusantara membuahkan gelar juara Piala AFF U-19 di edisi tersebut. Namun sayang, Ilham kini sudah tidak lagi menunjukkan batang hidungnya di Timnas Indonesia.

Ilham kini fokus berkarier bersama klubnya, Arema FC. Penampilan Ilham sebetulnya masih terasah, dirinya mampu mencetak dua gol dalam 10 laga terakhir Arema di Liga 1 2022-2023.

Namun Ilham kini hanya bisa berangan-angan kembali ke skuad Garuda. Sebab slot pemain sayap Timnas Indonesia sudah penuh.

(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)