4 Pemain Korban Potong Generasi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nomor Satu Masih Punya Harapan

Kamis, 29 September 2022 - 14:01 WIB
loading...
4 Pemain Korban Potong Generasi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nomor Satu Masih Punya Harapan
Shin Tae-yong banjir pujian. Ini tak lepas dari pencapaian positif yang dihadirkannya bersama Timnas Indonesia. Tapi ada satu fakta menari ketika pelatih asal Korea Selatan, yakni ia berani memotong generasi / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong banjir pujian. Ini tak lepas dari pencapaian positif yang dihadirkannya bersama Timnas Indonesia. Tapi ada satu keputusan yang paling disorot dari pelatih asal Korea Selatan, yakni ia berani memotong generasi.

Shin Tae-yong berani membuang muka-muka lama, dan membawa banyak pemain muda. Keputusan tersebut awalnya diragukan dan sempat dikritik oleh banyak pengamat.

Namun pengalaman memang tidak berbohong, keputusan tersebut terbukti tepat. Pemain muda yang dibawa Shin Tae-yong ke tim senior tampil moncer. Sebut saja Witan Sulaeman, Pratama Arhan atau Egy Maulana Vikri.

BACA JUGA: Isu Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong, Koordinator Save Our Soccer: PSSI Berani Bayar Mahal?

Ketiganya menjadi tulang punggung Timnas Indonesia senior meski usianya masih belia. Sementara itu, pemain-pemain lain yang dicoret oleh Shin Tae-yong harus mengelus dada.

Padahal mereka justru sedang memasuki usia emas sebagai pesepak bola. Beberapa dari mereka bahkan telah berjasa menyumbangkan prestasi bagi Timnas Indonesia kelompok umur.

BACA JUGA: Saddil Ramdani: Penampilan Timnas Indonesia Masih Banyak Kekurangan

Berikut adalah daftar pemain korban potong generasi Shin Tae-yong:

1. Evan Dimas Darmono

Evan sempat menjadi ikon Timnas Indonesia. Namanya harum dimana-mana usai membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF 2013 lalu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1007 seconds (10.177#12.26)