Hasil Vietnam Open 2022: Menangi Perang Saudara, Ana/Tiwi ke Semifinal

Jum'at, 30 September 2022 - 17:02 WIB
loading...
Hasil Vietnam Open 2022: Menangi Perang Saudara, Ana/Tiwi ke Semifinal
Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi merebut tiket semifinal Vietnam Open 2022/Foto/PBSI
A A A
HO CHI MINH CITY - Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi merebut tiket semifinal Vietnam Open 2022 usai memenangi perang saudara di perempat final. Ana/Tiwi melibas kompatriotnya, Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki, dua gim langsung 21-12 dan 21-14.

Ana/Tiwi memulai permainan dengan sangat baik di Nguyen Du Stadium, Vietnam, Jumat (30/9/2022) sore WIB. Serangan demi serangan yang dilancarkan pasangan nomor 33 dunia itu mampu membuat Dhea/Fuyu kerepotan.



Meski sempat imbang 3-3, Ana/Tiwi berhasil menemukan ritme permainannya dan cetak lima poin beruntun hingga unggul 8-3 atas Dhea/Fuyu. Hingga akhirnya, mereka unggul lebih dulu di interval pertama dengan skor 11-5.

Selepas interval, mereka tetap mempertahankan ritme permainannya. Poin demi poin berhasil mereka cetak hingga unggul cukup jauh atas Dhea/Fuyu dengan skor 15-7. Setelah itu, Ana/Tiwi sukses memperlebar jaraknya hingga menutup gim pertama dengan kemenangan 21-12.

Baca juga: Perseteruan Berakhir! Kevin Sanjaya dan Pelatih Ganda Putra Herry IP Akhirnya Berdamai


Pada gim kedua, pertandingan berjalan cukup sengit. Pasalnya, baik Ana/Tiwi dan Dhea/Fuyu saling kejar-kejaran poin. Dua pasangan itu sempat bermain imbang 7-7.

Namun Ana/Tiwi mampu keluar dari tekanan tersebut sehingga unggul 11-9 di interval kedua. Selepas interval, Dhea/Fuyu masih kesulitan untuk mengejar ketertinggalannya dari kompatriotnya tersebut. Poin demi poin pun harus mereka relakan begitu saja.

Ana/Tiwi pun tak ingin kehilangan momentum. Mereka berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan 21-14 atas Dhea/Fuyu. Kemenangan ini membuat pasangan nomor 33 dunia itu melenggang ke babak semifinal Vietnam Open 2022.

Di babak semifinal, Ana/Tiwi masih belum mengetahui siapa yang akan menjadi lawannya. Mereka masih harus menunggu pemenang diantara Lui Lok Lok/Ng Wing Yung asal Hong Kong dan pasangan tuan rumah yaitu My Tien Lam/Ngoc Van Le.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)