Menang Telak atas Mallorca, Atletico Dekati Barcelona dan Madrid

Sabtu, 04 Juli 2020 - 05:19 WIB
loading...
Menang Telak atas Mallorca, Atletico Dekati Barcelona dan Madrid
Walau kans menjuarai La Liga tergolong tipis, Atletico Madrid terus membuat Real Madrid dan Barcelona tidak tenang. Caranya dengan melumat Real Mallorca 3-0. Foto: reuters
A A A
MADRID - Atletico Madrid rupanya tidak ingin hanya jadi penonton dalam perburuan gelar La Liga musim 2019/2020. Walau peluangnya tergolong tipis, Los Rojiblancos terus membuat Real Madrid dan Barcelona tidak tenang. Caranya dengan mengalahkan Real Mallorca 3-0.

(Baca Juga: Akhiri Spekulasi, Martinelli Teken Kontrak Jangka Panjang Bersama Arsenal )

Setelah menahan Barcelona 2-2 di Camp Nou, Atletico kembali meraih poin penuh saat menjamu Mallorca di Wanda Metropolitano, Minggu (4/7). Gol dari Alvaro Morata di menit ke-29 dari titik putih dan sebelum jeda, serta kontribusi Koke (79), membuat pelatih Diego Simeone tersenyum.

Berkat kemenangan itu Atletico tetap kokoh di posisi tiga klasemen sementara dengan 62 poin. Mereka kini terpaut delapn poin dan Barcelona. Namun, Diego Costa dkk masih tertinggal 12 poin dari Madrid.

Meski sangat berat untuk menguasai tahkta Spanyol pada musim ini, hasil tersebut setidaknya menunjukkan kalau Atletico tetap serius memburu kemenangan. Minimal ini menjaga rekor tidak terkalahkan setelah kompetisi domestik dilanjutkan.

(Baca Juga: LIB Jaga Komitmen Berikan Subsidi Peserta Liga 1 dan 2 )

Atletico kini mencatat lima menang dan dua imbang dari tujuh partai terbarunya di kompetisi domestik. Ini juga menambah motivasi para pemain untuk meraih hasil serupa saat nanti menyambangi Celta Vigo, Rabu (8/7).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)