Coleman: Bale, Lionel Messi-nya Wales

Rabu, 10 September 2014 - 15:47 WIB
Coleman: Bale, Lionel Messi-nya Wales
Coleman: Bale, Lionel Messi-nya Wales
A A A
ANDORRA LA VELLA - Pelatih Wales Chris Coleman memuji setinggi langit penyerang sayap Gareth Bale setelah membawa timnya memetik tiga poin penting di Andorra pada Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup B, Selasa (9/9) atau Rabu dini hari WIB. Menurut mantan pelatih Fulham itu, Bale setara dengan Lionel Messi.

Bale mencetak dua gol untuk menyelamatkan Wales setelah Andorra, tim peringkat 199 dunia, memimpin lebih dulu menit keenam melalui penalti Ildefons Lima.

Bintang Real Madrid itu menyamakan kedudukan pada menit ke-22 melalui sundulan, dan mencetak gol kemenangan melaui tendangan bebas brilian dari luar kotak penalti menit ke-81.

Dengan kaki kirinya, Bale mencungkil bola melewati lima pemain Andorra yang menjadi pagar betis. Bola pun menghunjam sisi kiri gawang tanpa bisa dijangkau kiper Ferran Pol. Dengan dua gol itu, Bale telah menyumbang 11 gol dari 15 penampilan terakhirnya untuk Wales.

"Hanya ada dua pemain di dunia, Lionel Messi dan Gareth Bale, yang bisa melakukan sepakan seperti itu," puji Coleman seusai pertandingan seperti dilansir fifa.com. "Waktu berlalu, ada tekanan besar, lalu skor 2-1. Bale benar-benar luar biasa."

Coleman memuji pemainnya yang tak patah semangat untuk membalikkan keadaan, dan tidak memberi kesempatan Andorra memetik poin pertamanya di kualifikasi Piala Eropa. "Kami menunjukkan keberanian luar biasa. Lihatlah catatan Andorra, mereka hanya kalah 0-2 dari Belanda dan bermain imbang dengan Finlandia. Orang-orang pikir itu formalitas tapi saya justru cemas sebelum kick-off. Mereka menyulitkan kami," kata Coleman yang protes kondisi lapangan Estadi Nacional, Andorra, yang buruk.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9520 seconds (0.1#10.140)