Arsenal vs Tottenham Hotspur: Laga Bersejarah!

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 08:30 WIB
loading...
Arsenal vs Tottenham Hotspur: Laga Bersejarah!
Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga ke-8 Liga Inggris 2022/2023. Mikel Arteta menyebut duel ini sebagai laga bersejarah. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
LONDON - Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga ke-8 Liga Inggris 2022/2023. Mikel Arteta menyebut duel ini sebagai laga bersejarah.

Baca Juga: Sering Blunder, Erik ten Hag Pasang Badan buat Harry Maguire

Pertemuan antara Arsenal vs Tottenham akan berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (1/10/2022). Laga ini juga bisa disebut Derby London Utara.

Arteta menyatakan sudah tidak sabar melakoni pertandingan ini. Pelatih asal Spanyol itu merasa Derby London Utara memiliki sejarah rivalitas yang panjang.

Dia menegaskan Arsenal tidak gentar meski yang dihadapi adalah tim kuat. Mantan asisten Pep Guardiola itu tetap berambisi melanjutkan tren positif.

“Mentalitas tidak berubah. Kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan. Kami perlu melihat menjadi lebih baik dan meningkat di banyak area. Kami juga harus terus rendah hati,” kata Arteta.

“Tetapi di saat yang sama, kami ambisius. Itulah jalan kedepan untuk mencapai apa yang kami inginkan,” lanjutnya, di laman resmi klub.

Arsenal menanti Tottenham dengan torehan bagus. Meriam London baru sekali menelan kekalahan dari tujuh laga Liga Inggris yang dilakoni pada musim ini.

Catatan itu memungkinkan Arsenal tetap memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. The Gunners mengoleksi 18 poin hasil enam menang dan satu kalah.

Hanya saja, posisi Arsenal belum sempenuhnya aman. Sebab, mereka hanya unggul satu poin dari Manchester City (Man City) dan Tottenham yang sama-sama membukukan lima menang dan dua imbang.

Ini sebabnya Arteta sangat antusias untuk menghadapi armada Antonio Conte. Menurutnya, laga Arsenal versus Tottenham adalah pertandingan yang memiliki sejarah panjang.

“Saya pikir Anda harus merasa terikat dan punya rasa memiliki klub, dan ketika Anda memiliki itu, maka Anda akan memahami sejarah Derby, bagaimana kedua tim secara historis diciptakan,” jelasnya.

Baca Juga: Bayern Muenchen vs Bayer Leverkusen: Kembali ke Jalur Kemenangan, Nagelsmann Semringah

“Apa yang telah terjadi selama bertahun-tahun. Itulah yang membuat laga ini sangat spesial. Saya pikir ini adalah kota yang sangat istimewa, penggemar sangat bersemangat. Ini suasana hebat untuk bermain,” tutup Arteta.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3056 seconds (10.101#12.26)