Buntut Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Polisi Amankan SSB ASIFA Milik Aji Santoso

Minggu, 02 Oktober 2022 - 01:07 WIB
loading...
Buntut Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Polisi Amankan SSB ASIFA Milik Aji Santoso
Sekolah Sepak Bola (SSB) ASIFA milik Pelatih Persebaya, Aji Santoso, di Kota Malang, dilaporkan turut dijaga Polisi usai terjadi kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam WIB / Foto: Instagram @surabayabalbalan
A A A
MALANG - Sekolah Sepak Bola (SSB) ASIFA milik Pelatih Persebaya, Aji Santoso , di Kota Malang, dilaporkan turut dijaga Polisi usai terjadi kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Kericuhan ini terjadi lantaran pendukung Singo Edan merasa kecewa dengan kekalahan 2-3 dari Bajol Ijo.

Kericuhan itu menyebabkan banyak korban luka-luka. Tak ingin masalah ini meluas, SSB ASIFA milik Aji Santoso yang berada di Kota Malang atau sekira 30 km dari Stadion Kanjuruhan, yang berlokasi di Kepanjen, dijaga ketat oleh pihak kepolisian setempat.

Hal itu diketahui dari foto yang diunggah oleh akun Instagram, @surabayabalbalan, pada Sabtu (1/10/2022). "Polisi turut mengamankan SSB ASIFA milik Aji Santoso setelah Arema disikat Persebaya," tulis keterangan foto, yang menampilkan sejumlah polisi berjaga di lokasi tersebut.

BACA JUGA: Pemain Persebaya Sempat Terjebak dalam Kepungan Massa di Stadion Kanjuruhan

Tujuan dari pengamanan itu sendiri adalah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, bisa saja SSB milik sang pelatih lawan itu menjadi bulan-bulanan para Aremania –sebutan supporter Arema- yang kecewa dengan kekalahan Singo Edan –julukan Arema.

Para pemain Persebaya pun keluar dari stadion dengan pengamanan super ketat. Mereka dibawa menggunakan empat kendaraan Baraccuda untuk kembali ke hotel.

BACA JUGA: Korban Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Bertambah Jadi 3 Orang

Meski begitu, pihak Bajul Ijo –julukan Persebaya- sempat mengabarkan bahwa kendaraan yang mereka tumpangi menuju hotel tersebut sempat terjebak di dalam kerumunan massa sekitar pukul 23.15 WIB. Untungnya, saat ini mereka sudah keluar dari area stadion dan menuju titik evakuasi untuk kembali ke Surabaya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)