Breaking News: Liga 1 2022-2023 Resmi Dihentikan Selama 1 Pekan

Minggu, 02 Oktober 2022 - 02:28 WIB
loading...
Breaking News: Liga 1 2022-2023 Resmi Dihentikan Selama 1 Pekan
Kompetisi Liga 1 2022-2023 resmi dihentikan selama satu pekan. Hal itu menyusul kerusuhan pada laga antara Arema FC dengan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) / Foto: Liga 1
A A A
MALANG - Kompetisi Liga 1 2022-2023 resmi dihentikan selama satu pekan. Hal itu menyusul kerusuhan pada laga antara Arema FC dengan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022).

Pada pertandingan itu, Arema FC menelan kekalahan dari Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. Menyusul hasil buruk yang ditelan Singo Edan, suporter Arema FC, Aremania pun kecewa berat.

Suporter tuan rumah pun merangsek ke lapangan hijau dan merusak beberapa fasilitas stadion. Selain itu, suporter tuan rumah juga juga bentrok dengan petugas keamanan.

BACA JUGA: Imbas Kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Arema FC Cuma Kena Sanksi Denda?

Situasi semakin mencekam ketika petugas keamanan melepaskan gas air mata ke arah tribun. Dari pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), para suporter berusaha mencari pintu keluar.

Alhasil, mereka pun berdesak-desakkan hingga ada yang terinjak-injak dengan suporter lainnya. Hingga saat ini belum dapat dipastikan berapa korban luka dan meninggal akibat insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.

Situasi mencekam itu membuat pihak operator liga, PT Liga Baru Indonesia (LIB), langsung mengambil tindakan. Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, memastikan jika kompetisi resmi dihentikan.

BACA JUGA: Arema Terancam Dilarang Tampil di Kandang di Sisa Musim Liga 1

“Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berduka cita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” kata Akhmad Hadian Lukita.

“Keputusan menghentikan kompetisi kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI. Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” ujarnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1600 seconds (11.252#12.26)