Derby Turin Jadi Ajang Buffon Lewati Rekor Paolo Maldini di AC Milan

Sabtu, 04 Juli 2020 - 12:03 WIB
loading...
Derby Turin Jadi  Ajang Buffon Lewati Rekor Paolo Maldini di AC Milan
Gianluigi Buffon.Foto/Mirror
A A A
TURIN - Laga Derby Turin Juventus kontra Torino pada lanjutan Serie A Italia di Allianz Stadium, Sabtu (4/7/2020) malam, sangat berarti bagi kiper veteran Gianluigi Buffon. Pasalnya, perang saudara tersebut akan menjadi tonggak sejarah bagi karier Buffon sebagai pesepak bola profesional.

(Baca juga: Jelang Derby Turin, Sarri Puji Duet Ronaldo-Dybala di Lini Depan Juventus)

Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu, menjadi pemain terbanyak melakoni laga di Serie A Italia. Artinya, Buffon akan melewati rekor legenda AC Milan Paolo Maldini. Maldini menjalani 647 pertandingan Serie A, sementara Buffon jika diturunkan pada laga Juve versus Torino, maka sudah 648 kali tampil di Serie A.

"Saya masih memiliki semangat dalam diri saya, seperti kobaran api yang terus menyala. Sampai saat ini saya terus bermain, karena saya fit dan kompetitif," kata Buffon kepada Randstad Italia.

Selain itu, Buffon menjadi pemain ketiga tertua di Serie A . Buffon yang saat ini sudah berusia 42 tahun, masih kalah dari Antonioli saat membela Cessena berubur 42 tahun 235 hari. Sedangkan pemain tertua yang pernah berlaga di Serie A adalah Balotta, terakhir membela Lazio di usia 44 tahun 38 hari.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7069 seconds (0.1#10.140)