Presiden Real Madrid Florentino Perez Ikut Berduka atas Tragedi Kanjuruhan

Senin, 03 Oktober 2022 - 04:30 WIB
loading...
Presiden Real Madrid Florentino Perez Ikut Berduka atas Tragedi Kanjuruhan
Presiden Real Madrid Florentino Perez Ikut Berduka atas Tragedi Kanjuruhan. Foto: IST
A A A
MADRID - Presiden Real Madrid, Florentino Perez , turut berbelasungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Pasalnya insiden tersebut memakan banyak korban jiwa.

Laga Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam WIB menjadi sorotan. Pasalnya Aremania tak puas dengan hasil akhir tim kebangganya usai menelan kekalahan 2-3 dari tim tamu.



Pendukung yang merasa tak puas dengan hasil tersebut masuk kedalam lapangan, sehingga membuat pihak keamanan menembakan gas air mata. Mereka juga sempat terlibat gesekan dengan petugas keamanan, hingga dikejar menuju tribun.

Akibat kerusuhan tersebut para supporter Arema mencoba keluar dari stadion , hingga berdesak desakan. Namun kerusuhan tersebut harus memakan korban meninggal sebanyak 174 jiwa.

Mendengar adanya insiden berdarah di Stadion Kanjuruhan, Perez pun turut berbelasungkawa. Ia menjelaskan dalam insiden tersebut lebih dari seratus penggemar Aremania harus kehilangan nyawanya.

"Saya ingin mengenang para korban tragedi yang terjadi dalam beberapa jam terakhir, di sebuah stadion di Indonesia di mana lebih dari seratus orang telah kehilangan nyawa mereka. Belasungkawa kami yang terdalam untuk semua keluarga mereka," kata Perez dilansir dari AS, Minggu (2/10/2022).

Sementara imbas dari insiden tersebut operator Liga 1 2022/2023, PT LIB telah resmi menyatakan penundaan kompetisi. Dalam keterangannya, lanjutan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 akan ditunda selama satu pekan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4121 seconds (0.1#10.140)