Mesut Ozil Panjatkan Doa untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Minggu, 02 Oktober 2022 - 19:40 WIB
loading...
Mesut Ozil Panjatkan Doa untuk Korban Tragedi Kanjuruhan
Mesut Ozil Panjatkan Doa untuk Korban Tragedi Kanjuruhan. Foto: IST
A A A
ISTANBUL - Mantan bintang Arsenal, Mesut Ozil turut mengirim doa kepada para korban tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Pemain muslim asal klub Turki Istanbul Basaksehir itu berharap agar para korban mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.

Kerusuhan suporter yang menewaskan 129 orang terjadi setelah laga antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/20/2022) malam WIB.

Baca Juga: Liga Inggris Ikut Berduka Pasca Tragedi 129 Orang Tewas di Stadion Kanjuruhan

Pendukung Arema FC, Aremania, tak puas lantaran tim kesayangannya kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya. Sehingga, mereka mencoba membuat kericuhan masuk ke dalam stadion, dan polisi terpaksa menembakkan gas air mata.

Akibatnya, banyak korban jiwa dalam peristiwa tragis tersebut yang beberapa di antaranya akibat gas air mata dan terinjak-injak. Terhitung, saat ini mencapai 174 orang meninggal dunia menurut laporan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.

Atas peristiwa tragis tersebut, Mesut Ozil mendoakan agar para korban jiwa mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan pada kehidupan nanti di alam kubur dan di akhirat. Ia pun berdukacita yang mendalam atas kepergian mereka.

"Turut berbelasungkawa untuk semua korban meninggal dalam peristiwa di Malang, Indonesia. Saya berdoa untuk para korban semoga ditempatkan di tempat yang paling mulia di sisi Tuhan," tulis Mesut Ozil di akun Twitternya, @M10, Minggu (2/9/2022).

Saat ini Mesut Ozil saat ini masih membela klub asal Turki, Istanbul Basaksehir. Ia didatangkan dari Fenerbahce pada Juli 2022 silam. Eks bintang Real Madrid itu dirumorkan telah dikaitkan dengan klub asal Malaysia yang diperkuat Jordi Amat, Johor Darul Ta'zim (JDT) untuk 2023 mendatang.

Sementara itu, sejumlah akun kompetisi seperti Premier League dan La Liga Spanyol ikut memposting ucapan duka atas tragedi di Stadion Kanjuruhan. Sejumlah klub elit seperti Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Barcelona ikut mendoakan para korban.

(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2378 seconds (10.177#12.26)