Hasil Piala Asia Futsal 2022: Bungkam Taiwan, Indonesia Lolos Perempat Final!

Minggu, 02 Oktober 2022 - 22:55 WIB
loading...
A A A
Tak lama setelahnya, kerjasama Fajriyan dan Syauqi lagi-lagi menghasilkan gol untuk Indonesia. Umpan dari Syauqi dihantam dengan tendangan kaki kiri Fajriyan yang menghujam ke pojok kiri atas gawang. Skor berubah 3-0 dan pemain bernomor punggung 10 itu mencatatkan hattrick.

Tertinggal tiga gol, Taiwan menerapkan strategi power play untuk memecah kebuntuan. Meski bisa mengurung Indonesia, mereka tak mampu mendapatkan gol di babak pertama.

Di sisi lain, Indonesia mengandalkan serangan balik. Namun, hingga turun minum belum ada gol lagi yang mereka ciptakan. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 3-0 untuk Tim Merah-Putih.

Memasuki babak kedua, Indonesia masih mendominasi pertandingan. Umpan-umpan pendek cepat yang mereka terapkan masih sulit diimbangi oleh Taiwan.

Tiga menit babak kedua berjalan, Tim Merah-Putih hampir memperlebar jarak dari sang lawan. Sayangnya, tendangan keras yang dilesatkan Samuel Eko masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Namun, setelah itu Indonesia cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Taiwan. Di sisi lain, Taiwan juga kembali bermain power play sehingga armada Mohammed Hashemzadeh terpaksa tampil lebih bertahan.

Akan tetapi, pada menit ke-9, akhirnya Pasukan Garuda berhasil menambah keunggulan menjadi 4-1. Lagi-lagi kombinasi Fajriyan dan Syauqi yang membuahkan gol bagi Indonesia. Kali ini, gantian Syauqi yang membukukan namanya di papan skor usai tendangan kerasnya yang menyambut operan Fajriyan tak mampu dijangkau oleh Wang Kung Wei.

Tak menyerah begitu saja, Taiwan terus mengurung pertahanan Indonesia. Serangan mereka akhirnya membuahkan gol pada menit ke-11 setelah sontekan Lin Chih-Hung di tiang dua tak mampu dihalau oleh Nizar.

Tiga menit kemudian, sang kiper M. Nizar nyaris mencetak gol indah setelah dirinya menangkap tendangan lawan yang bermain power play. Namun sayang, tendangannya yang meluncur ke gawang Taiwan yang kosong melompong masing mengenai tiang sebelah kiri.

Pada menit ke-17 serangan Taiwan nyaris merobek jala Indonesia. Untungnya, Lin Chih-Hung gagal mengeksekusi bola dengan baik di tiang jauh meski dirinya sudah berdiri bebas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)