Hasil Liga Italia 2022/2023, Atalanta vs Fiorentina: Menang, La Dea Ganggu Napoli di Puncak!

Senin, 03 Oktober 2022 - 01:36 WIB
loading...
A A A
Enam menit jelang turun minum, Ademola Lookman melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih mengarah tipis ke samping kiri gawang. Hingga babak pertama usai, skor kacamata pun masih belum berubah.

Memasuki babak kedua, Fiorentina mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Mereka pun hampir memecah kebuntuan lewat Jonathan Ikone, tetapi tendangan kaki kirinya kurang akurat.

Selepas itu, Atalanta mampu memegang kendali permainan. Perlahan-lahan mereka bisa mengembangkan serangan dan mengurung pertahanan La Viola.

Hasilnya, pada mneit 59 serangan mereka berbuah gol via Ademola Lookman. Mantan pemain Everton itu mencetak gol dari jarak dekat usai menerima umpan dari Luis Muriel.

Tujuh menit kemudian, Fiorentina hampir menyamakan kedudukan. Akan tetapi, tendangan spekulasi Saponara lagi-lagi bisa dihalau oleh Sportiello.

Pada menit 72 dan 73, tim tamu kembali menorehkan peluang emas di pertahanaan Atalanta. Sial bagi mereka, Sportiello tampil sangat gemilang sehingga bisa mementahkan dua peluang yang masing-masing didapat oleh Saponara dan Christian Kouame.

Lima menit jelang waktu normal usai, Koopmeiners melepaskan tendangan bebas cantik dari dekat kotak penalti. Namun, Terracciano bisa menepisnya dengan menggunakan jari tangannya.

Pada menit-menit akhir babak kedua, Fiorentina terus berusaha mencari gol penyeimbang. Akan tetapi, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Alhasil, Atalanta berhasil mengamankan kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Susunan pemain

Atalanta (3-5-2): M. Sportiello; R. Toloi, C. Okoli, C. Scalvini; H. Hateboer, T. Koopmeiners, M. de Roon, B. Soppy, Ederson; L. Muriel, A. Lookman.
Cadangan: T. Bertini, J. Boga, M. Demiral, R. Malinovskyi, J. Maehle, M. Pasalic, F. Rossi, M. Ruggeri, R. Hojlund, N. Zortea.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)