Hasil Piala Asia Futsal 2022: Lumat Lebanon 9-0, Iran Puncaki Klasemen Grup C

Senin, 03 Oktober 2022 - 02:29 WIB
loading...
Hasil Piala Asia Futsal 2022: Lumat Lebanon 9-0, Iran Puncaki Klasemen Grup C
Timnas Futsal Iran sah menjadi juara Grup C Piala Asia Futsal 2022/Foto/AFC
A A A
KUWAIT CITY - Timnas Futsal Iran menjadi juara Grup C Piala Asia Futsal 2022. Pasukan Shamsaee Vahid itu melumat Lebanon 9-0 pada laga terakhir Grup C di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Senin (3/10/2022) dini hari WIB.

Iran memantapkan diri sebagai juara Grup C dengan koleksi poin sempurna dari tiga laga, yakni sembilan. Mereka pun lolos ke babak perempat final dan akan menghadapi Vietnam, yang merupakan runner-up Grup D.



Sementara Indonesia yang menjadi runner-up Grup C akan menantang Jepang (juara Grup D0. Laga perempat final digelar pada Selasa (4/10/2022) di Saad Al Abdullah Hall.

Jalannya pertandingan babak pertama, tampil sebagai juara bertahan, Iran terlihat cukup kesulitan menghadapi Lebanon di menit-menit awal. Pasalnya, sang lawan tampil sangat rapat dan bertahan sangat dalam.



Peluang emas pertama yang didapat Iran baru datang saat laga berjalan enam menit lewat Mohammadhossein Derakhsani. Namun, sepakan kerasnya yang dilesatkan dari dekat kotak penalti masih bisa ditepis oleh Hussein Hamadi.

Terus menyerang, Iran berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-8. Adalah Salar Aghapour yang mencatatkan namanya di papan skor dengan sepakan yang dilesatkannya dari jarak jauh.

Lima menit kemudian, Raiei Pur hampir menambah keunggulan Iran. Sayangnya, tendangannya yang mengarah ke gawang Lebanon yang sudah kosong melompong, bisa dihalau di garis gawang oleh pemain lawan.

Semenit kemudian, A. Javan lagi-lagi mendapatkan peluang emas untuk sang juara bertahan. Sialnya, sepakan kerasnya malah mengenai tiang gawang sebelah kiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)