Liga Spanyol 2022/2023: Benzema Gagal Penalti, Real Madrid Ditahan 10 Pemain Osasuna

Senin, 03 Oktober 2022 - 04:15 WIB
loading...
A A A
Sepuluh menit kemudian, giliran Karim Benzema yang menyia-nyiakan sebuah peluang matang. Striker kawakan itu melesatkan tendangan voli yang menghantam bola liar hasil umpan Vinicius Jr, namun bola yang menukik itu masih mengarah tipis di atas mistar gawang.

Pada menit 42, akhirnya gol pembuka yang ditunggu-tunggu oleh Madrid datang dari kaki Vinicius. Winger asal Brasil itu sebenarnya berniat mengirimkan umpan dari dekat titik tendangan sudut ke kotak penalti.

Tetapi, tidak ada satu pun pemain yang bisa menjangkaunya dan bola malah langsung masuk ke gawang karena kiper lawan, Sergio Herrera juga terkecoh melihatnya. Alhasil, Madrid berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Osasuna.

Memasuki babak kedua, tertinggal satu gol, Osasusa tampil lebih menyerang begitu babak kedua dimulai. Mereka terlihat lebih percaya diri untuk menekan Madrid dengan memanfaatkan umpan-umpan jauh yang akurat.

Hasilnya, pada menit 50, Kike Garcia berhasil mencetak gol penyeimbang dengan tandukannya yang menyambar umpan manis Unai Garcia. Skor pun berubah imbang 1-1.

Dua menit kemudian, Osasuna nyaris berbalik unggul. Moi Gomez yang lepas dari penjagaan Mendy dan Aurelien Tchouameni berhasil menusuk ke dalam kotak penalti dan mengirim umpan tarik pada Kike. Sayangnya, tendangan Kike kurang sempurna sehingga bola hanya mengarah ke samping gawang.

Pada menit 60, Benzema mendapatkan peluang matang usai menerima umpan lambung Rodrygo Goes. Namun, sepakan voli yang ditembaknya bisa ditepis oleh Sergio Herrera.

Enam menit kemudian, Rodrygo melakukan aksi gemilang dengan menusuk dari sisi kiri pertahanan Osasuna sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola mengarah tepat ke pelukan Herrera.

Nasib sial menimpa Osasuna pada menit 78. David Garcia diganjar kartu merah oleh wasit karena mendorong Benzema di depan gawang Herrera, yang kemungkinan besar bisa mencetak gol. Alhasil, tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti.

Sayangnya, Benzema gagal mengeksekusi penaltinya dengan baik. Tendangannya mengarah deras ke mistar gawang sehingga Madrid tak jadi memimpin lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)