Timnas Futsal Indonesia Tantang Jepang, Sejarah Baru ke Perempat Final Piala Asia 2022

Senin, 03 Oktober 2022 - 05:31 WIB
loading...
Timnas Futsal Indonesia Tantang Jepang, Sejarah Baru ke Perempat Final Piala Asia 2022
Timnas Futsal Indonesia mencatat sejarah baru sepanjang keikutsertaannya di Piala Asia Futsal/Foto/FFI
A A A
KUWAIT CITY - Timnas Futsal Indonesia mencatat sejarah baru sepanjang keikutsertaannya di Piala Asia Futsal. Tim Merah Putih lolos ke perempat final pertama kali usai mengalahkan Taiwan 4-1 dalam laga terakhir Grup C Piala Asia Futsal 2022 di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Minggu (2/10/2022) malam WIB.

Pasukan Garuda sukses mengamankan tiket ke perempat final usai menjadi runner up Grup C di bawah sang pemuncak klasemen, Iran. Mereka mengoleksi enam poin dari tiga laga dengan torehan dua kemenganan dan satu kekalahan.



Iran memuncaki klasemen dengan hasil sempurna, sembilan, setelah melumat Lebanon 9-0. Di perempat final, Iran akan menghadapi Vietnam, yang merupakan runner-up Grup D. Sementara Indonesia menantang Jepang (juara Grup D). Laga perempat final digelar pada Selasa (4/10/2022) di Saad Al Abdullah Hall.

Muhammad Nizar dan kolega membawa Tim Merah-Putih untuk kali pertama dalam sejarah lolos dari fase grup turnamen dua tahunan itu. Sebelumnya, dalam sembilan kali kesempatan, mereka selalu gugur di babak grup.



Dalam perjalanannya di fase grup Piala Asia 2022 ini, Indonesia menelan kekalahan di laga pembuka dari Iran. Tak tanggung-tanggung, mereka dibantai oleh sang juara bertahan dengan skor telak 0-5.

Untungnya, Reza Gunawan dkk mampu bangkit dari keterpurukan pada laga kedua kontra Lebanon. Mereka mengamankan tiga poin dengan skor meyakinkan yakni, 7-2.

Kemudian, hari ini Indonesia membantai Taiwan dengan skor 4-1. Keempat gol tersebut masing-masing ditorehkan lewat hat-trick Muhammad Fajriyan dan satu gol dari Syauqi Saud.

Sebagai informasi, di babak perempat final nanti, Indonesia bakal bertemu dengan Jepang, yang merupakan juara Grup D. Laga tersebut dijadwalkan dihelat pada Selasa (4/10/2022).

Tentu saja, sejarah baru bakal menanti Tim Merah-Putih dalam laga kontra Negeri Sakura. Sebab, jika menang, mereka akan masuk ke semifinal Piala Asia Futsal untuk kali pertama dalam sejarah.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)