Hasil Ajax vs Napoli: Partenopei Ngamuk, Tuan Rumah Dipermalukan 1-6

Rabu, 05 Oktober 2022 - 04:37 WIB
loading...
Hasil Ajax vs Napoli: Partenopei Ngamuk, Tuan Rumah Dipermalukan 1-6
Hasil Ajax vs Napoli: Partenopei Ngamuk, Tuan Rumah Dipermalukan 1-6. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw
A A A
AMSTERDAM - Napoli menang besar di markas Ajax Amsterdam dalam lanjutan Grup A Liga Champions 2022/2023 . Bermain di Johan Cruijff ArenA, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB, tim asuhan Luciano Spalletti membungkus kemenangan 6-1 atas tuan rumah.

Tuan rumah langsung membuka keunggulan pada menit ke-9. Steven Bergwijn memainkan satu-dua sentuhan dengan Kenneth Taylor diakhiri dengan tendangan kencang. Bola ditepis kiper lawan dan Mohammed Kudus bisa memanfaatkan bola rebound. Skor 1-0.



Partenopei, julukan Napoli, memberikan perlawanan dengan mencetak gol balasan pada menit ke-18. Berawal dari umpan lambung Mathias Olivera dari sisi kanan ke tiang jauh, disambut dengan sundulan kencang Giacomo Raspadori. Skor menjadi 1-1.

Dari gol itu, Napoli mendominasi penguasaan bola sementara. Itu berimbas peluang yang diciptakan Khvicha Kvaratskhelia yang mampu ditepis kiper lawan.

Napoli justru mampu merebut keunggulan pada menit ke-33. Khvicha Kvaratskhelia memberikan umpan lambung terarah menuju Giovanni Di Lorenzo untuk kemudian diteruskan melalui sundulan keras. Skor menjadi 2-1 untuk tim tamu.

Alih-alih menyamakan kedudukan, tuan rumah semakin ketinggalan di menit ke-45. Kali ini umpan crossing dari Andre-Frank Zambo Anguissa berhasil dimanfaatkan Piotr Zielinski dengan tendangan kencang. Skor 3-1 untuk Napoli bertahan hingga peluit babak pertama.

Babak kedua baru berjalan dua menit Napoli memperlebar keunggulan. Anguissa kembali berperan memberi umpan yang kali ini dimanfaatkan Giacomo Raspadori untuk mencetak gol keduanya hari ini. Skor jadi 4-1.

Kerja sama Raspadori dan Kvaratskhelia di lini depan Napoli tidak diragukan lagi. Mereka saling membantu untuk menciptakan gol kelima pada menit ke-63. Skor menjadi 5-1 untuk Napoli.

Para pemain Ajax semakin frustasi karena ketinggalan jauh. Sampai-sampai sang kapten Dusan Tadic ceroboh melanggar pemain lawan hingga berbuntut kartu merah. Ajax bwrmain dengan 10 pemain pada menit 73.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)