Profil Syauqi Saud: Pahlawan Fair Play di Laga Piala Asia Futsal 2022 Indonesia vs Jepang

Kamis, 06 Oktober 2022 - 01:00 WIB
loading...
Profil Syauqi Saud: Pahlawan Fair Play di Laga Piala Asia Futsal 2022 Indonesia vs Jepang
Sosok Syauqi Saud menjadi buah bibir setelah melakukan aksi fair play di laga perempat final Piala Asia Futsal 2022 Indonesia melawan Jepang/Foto/Instagram
A A A
KUWAIT CITY - Sosok Syauqi Saud menjadi buah bibir setelah melakukan aksi fair play di laga perempat final Piala Asia Futsal 2022 Indonesia melawan Jepang. Meski kalah 2-3, tapi banyak yang memuji Merah Putih, yang dikaitkan dengan aksi heroik Syauqi.

Dalam pertandingan yang berlangsung did Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Selasa (4/10/2022) malam WIB, skuad Garuda unggul lebih dulu lewat aksi Samuel Eko. Namun, Jepang membalas tiga gol melalui Sora Kanazawa, Soma Mizutani, dan Higor Pires. Indonesia membuka harapan lewat gol Dewa Rizki Amanda, namun kehabisan waktu untuk menyamakan kedudukan.

Baca juga: Ini 5 Poin Krusial Hasil Rapat Perdana TGIPF Tragedi Kanjuruhan

Akan tetapi, berbagai sorotan mengarah kepada salah satu pemain timnas Indonesia, Syauqi Saud. Saat itu, pemain di poisi flank itu sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak gol.

Namun, Syauqi Saud melihat seorang pemain Jepang yang cedera tergeletak di lapangan, sehingga memutuskan untuk bersikap fair play dengan menendang bola ke luar lapangan.

Baca juga: Pesan Menyentuh Pele Respons Tragedi Kanjuruhan: Kekerasan Tak Pernah Sejalan dengan Olahraga

Padahal, saat itu kondisi timnas Indonesia tengah tertinggal 1-2 oleh Jepang. Aksi ini pun lantas mendapat berbagai pro kontra selepas pertandingan.

Lantas, siapakah sebenarnya Syauqi Saud ini?

Dikutip dari pemberitaan MPI, Syauqi Saud Lubis merupakan salah satu wonderkid yang dimiliki timnas futsal Indonesia. Pemain yang mengisi posisi flank ini juga tercatat sebagai bagian dari klub Bintang Timur Surabaya.

Pada riwayat kariernya, bakat pemain kelahiran 29 Januari 1997 ini sudah tercium sejak berada di bangku SMAN 3 Medan. Saat itu, dirinya pernah meraih berbagai penghargaan seperti Top Skor dan Best Player Hydro Coco regional Medan 2015, hingga Best Player Pocari Sweat Futsal Championship 2015 Medan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1100 seconds (10.55#12.26)