Liga 1 2022/2023 Dihentikan, Begini Reaksi Persib Bandung

Kamis, 06 Oktober 2022 - 12:31 WIB
loading...
Liga 1 2022/2023 Dihentikan, Begini Reaksi Persib Bandung
Persib Bandung tetap menggelar latihan meski Liga 1 dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan/Foto/Twitter
A A A
BANDUNG - Kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara menyusul tragedi Kanjuruhan. Persib Bandung menyikapi keputusan itu dengan menjalankan program latihan seperti biasa demi menjaga kebugaran skuad.

Laga kandang Persib kontra Persija Jakarta yang semula dijadwalkan pada Minggu (2/10/2022) ditunda sebagai imbas dari kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). Tim Persija yang sudah tiba di Bandung pun harus kembali ke Jakarta.

Baca juga: Ini 5 Poin Krusial Hasil Rapat Perdana TGIPF Tragedi Kanjuruhan

Belum diketahui kapan sepak bola Indonesia kembali bergulir. Sebab Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, telah memberi arahan agar sepak bola Indonesia dihentikan selama proses investigasi tragedi Kanjuruhan.

Itu artinya, Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 musim ini harus ditangguhkan untuk waktu yang belum ditentukan. Sementara pemain harus terus menjaga kebugarannya mengingat mereka akan absen bertanding dalam waktu yang lama.

Baca juga: TGIPF Rekomendasikan Seluruh Level Liga Dihentikan

Pelatih Persib Luis Milla memutar otak agar anak asuhnya bisa tetap konsisten menjaga performa di saat kompetisi terhenti. Oleh sebab itu, dia pun menyebut timnya tetap menjalani latihan.

“Kami akan terus berlatih. Untuk pekan ini, kami akan berlatih hingga hari Kamis. Lalu, selama tiga hari, pemain akan beristirahat karena mereka sudah bekerja,” kata Luis Milla di laman resmi Persib.

Dengan jadwal yang menjadi mundur, kini Milla akan tetap mempersiapkan diri. Pasalnya, mereka kemungkinan bakal berjumpa dengan Persebaya Surabaya saat kompetisi berlanjut.

“Mereka punya sikap yang sangat baik di dalam latihan. Setelah itu, kami akan kembali fokus mempersiapkan diri selama sepekan untuk menjalani pertandingan selanjutnya melawan Persebaya,” ujarnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1788 seconds (10.177#12.26)