Brace ke Gawang Copenhagen, Erling Haaland Ukir 4 Rekor Impresif

Kamis, 06 Oktober 2022 - 08:05 WIB
loading...
Brace ke Gawang Copenhagen, Erling Haaland Ukir 4 Rekor Impresif
Erling Haaland tampil ganas saat Manchester City menggilas FC Copenhagen/foto/Twitter/@ManCity
A A A
MANCHESTER - Striker Erling Haaland tampil ganas saat Manchester City menggilas FC Copenhagen di matchday ketiga Grup G Liga Champions 2022/2023 . Haaland menyumbang dua gol dalam kemenangan 5-0 di Etihad Stadium, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Haaland membuka gol kemenangan The Citizens –julukan Man City - pada menit tujuh dan 32'. Kemenangan tim tuan rumah disempurnakan tiga gol lainnya yang dikemas Davit Khocholava (39’), Riyad Mahrez (penalti 55’) dan Julian Alvarez (76’).



Brace yang ditorehkan Haaland membuatnya mengukir sedikitnya empat catatan gemilang. Pertama, penyerang muda asal Norwegia itu membukukan 28 gol hanya dalam 22 pertandingan saja di Liga Champions. Dilansir dari Twitter, @OptaJoe, Kamis (6/10/2022), angka tersebut membawa Haaland mencatatkan 1,27 gol per pertandingan.

Kedua, hebatnya, catatan tersebut membuat pemain berusia 22 tahun itu mengungguli 98 tim dengan rekor gol per pertandingan yang lebih buruk darinya di kompetisi sepak bola terelite antar klub-klub Eropa itu. Tentu saja, itu merupakan sebuah rekor yang fantastis.



Yang ketiga, Haaland juga menorehkan catatan gemilang lainnya dengan dwi golnya ke gawang Copenhagen. Opta Joe menyebut bahwa mantan pemain Borussia Dortmund itu menjadi pemain ketiga yang selalu mencetak gol di tiga laga awalnya di Liga Champions bersama tim Liga Inggris setelah Marouane Chamakh (Arsenal) dan Ferran Torres (Man City).

Catatan impresif keempat, Opta Joe mengungkap setelah gagal menorehkan gol atau assist saat masih berseragam Dortmund April lalu, Halaand kini telah terlibat dalam pembuatan 41 gol dari 23 penampilan kandangnya di level klub. Dengan rincian, 35 gol dan enam assist.

Sederet catatan luar biasa itu jelas membuktikan bahwa Haaland merupakan salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Bahkan, sebelumnya dia juga membuat rekor sebagai pemain tercepat yang mencetak tiga hattrick di Liga Inggris, yakni dalam delapan laga saja, dengan tri golnya ke gawang Manchester United pada akhir pekan lalu.

Sebagai tambahan, eks RB Salzburg ini sudah membukukan 19 gol dan tiga assist dari 12 pertandingan di semua kompetisi. Kemenangan atas Copenhagen pun membawa Man City semakin kokoh di puncak klasemen Grup G Liga Champions 2022/2023 dengan poin sempurna dari tiga laga.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)