Stefano Pioli Ungkap Penyebab Mengapa AC Milan Dibantai Chelsea

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 10:30 WIB
loading...
Stefano Pioli Ungkap Penyebab Mengapa AC Milan Dibantai Chelsea
AC Milan menelan kekalahan telak 0-3 dari Chelsea di Stamford Bridge/Foto/uefa.com
A A A
LONDON - AC Milan menelan kekalahan telak 0-3 dari Chelsea pada matchday 3 penyisihan Grup E Liga Champions 2022/2023 di Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Pelatih I Rossoneri, Stefano Pioli mengungkap sejumlah kesalahan yang dilakukan pasukannya.

Rossoneri kehilangan 12 pemain karena cedera dan pembatasan skuad. Melawan Chelsea , ada beberapa pemain yang keluar dari posisinya. Namun, Pioli menilai itu bukan alasan atas penampilan yang benar-benar ompong di Stamford Bridge.



“Ketidakhadiran sejumlah pemain tidak relevan atas hasil itu. Saya pikir tim sudah siap untuk memainkan permainan ini dan tahu bahayanya, tetapi meskipun demikian kami terus kehilangan bola langsung atau membuat umpan yang salah, sehingga memberi terlalu banyak ruang untuk Chelsea," ungkap Pioli dilansir football-italia.net.

Kekalahan Milan berawal dari gol Wesley Fofana pada menit ke-24. Pierre-Emerick Aubameyang lalu menggandakan keunggulan pada menit ke-56. Chelsea pun berhasil memperlebar jarak melalui Reece James pada menit ke-61.



Milan sebenarnya tak bermain buruk pada awal laga. Mereka juga mampu membuat beberapa peluang. Namun, Pioli mengakui jika skuadnya membuat terlalu banyak kesalahan.

“Kami seharusnya bekerja lebih baik dan itu sudah jelas. Kami tak memulai laga dengan buruk, tetapi kemudian kehilangan kendali dan membuat kesalahan, tanpa perlu ditekan,” imbuh Pioli.

Sejumlah kesalahan yang kerap dibuat oleh Milan pun begitu tampak. Padahal, kejadian tersebut akan sangat berbahaya, ketika menghadapi tim sekelas Chelsea, yang sangat berbahaya.

“Ketika membuat banyak kesalahan melawan tim dengan kualitas seperti itu, keadaan menjadi rumit. Saya pikir tim ini siap untuk bersaing dan menyadari bahaya. Tetapi, kami terus kehilangan bola atau salah mengoper dan memberikan ruang kepada Chelsea,” ujarnya.

Keadaan ini pun membuat Milan harus bekerja keras di laga selanjutnya. Pasalnya, mereka sekarang berada di peringkat ketiga Grup E dengan poin 4, tertinggal 1 angka dari pemimpin tabel, RB Salzburg.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)