AFC dan FIFA Bahas Tragedi Kanjuruhan di Jakarta, PSSI Sebut Bukan Investigasi

Kamis, 06 Oktober 2022 - 23:59 WIB
loading...
AFC dan FIFA Bahas Tragedi Kanjuruhan di Jakarta, PSSI Sebut Bukan Investigasi
Warga tabur bunga di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (4/10/2022)/Foto/ANTARA FOTO/Zabur Karuru/aww
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI , Maaike Ira Puspita membenarkan Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) dan Federasi Sepak Bola Asia (AFC) akan berkunjung ke Jakarta. Kunjungan itu untuk membahas tragedi Stadion Kanjuruhan.

Belum dipastikan kapan dua petinggi otoritas sepak bola dunia dan Asia itu akan ke Indonesia. Maaike hanya menyatakan kunjungan kedua institusi itu dalam waktu dekat.



"Itupun belum tahu kapan. AFC rencananya hanya dua hari," kata Maaike Ira Puspita kepada wartawan, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya, kunjungan FIFA dan AFC sudah pasti akan lebih dahulu ke Jakarta. Akan tetapi, belum bisa ditentukan akan berlanjut ke Malang atau tidak.



"FIFA ke Jakarta dulu kok, AFC juga. Mereka belum tentu ke Malang," ucapnya.

Maaike Ira Puspita mengatakan sampai saat ini komunikasi antara PSSI dengan FIFA dan AFC memang terus berlangsung. Sebab, pihaknya cukup terbuka menerima berbagai masukan dari kedua federasi itu.

"Kami memang sedang penjajakan untuk meminta konsultan ke FIFA. Akan tetapi, bukan untuk masuk ke dalam investigasi. Jadi, biar tahu kondisi Stadion Kanjuruhan seperti apa," ujarnya.

Tragedi Stadion Kanjuruhan terjadi usai laga Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya, Sabtu (1/10/202). Sedikitnya 125 nyawa melayang dalam insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)