3 Pemain Indonesia U-16 Berpotensi Tembus Timnas Indonesia Senior

Kamis, 06 Oktober 2022 - 16:02 WIB
loading...
A A A
2. Arkhan Kaka
3 Pemain Indonesia U-16 Berpotensi Tembus Timnas Indonesia Senior

Pemain potensial selanjutnya adalah Arkhan Kaka. Pemain bernomor punggung delapan ini bisa ditempatkan sebagai gelandang serang ataupun penyerang bayangan yang berduet di lini depan bersama Nabil.

Pada Piala AFF U-16 2022 lalu, Kaka memang hanya mampu menorehkan satu gol saja. Namun, pergerakannya di lini depan memberikan banyak ruang bagi Nabil untuk berada di posisi yang tepat untuk membobol gawang lawan.

Pada gelaran Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ini, Kaka pun telah berkembang menjadi pemain yang lebih komplit. Kemampuannya membuka ruang dan melakukan kerjasama satu-dua di pertahanan lawan benar-benar membuat lawan keteteran.

Produktivitas golnya pun meningkat karena finishing-nya semakin apik dengan power dari tendangan yang dimilikinya. Dia sudah membukukan enam gol dari dua laga, dengan rincian empat gol ke gawang Guam dan dua gol ke gawang UEA.

Dengan dua laga tersisa, tentu Kaka masih punya banyak peluang untuk menambah pundi-pundi golnya lagi. Dia pun sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Melihat perkembangannya itu, bukan mustahil pemain berusia 15 tahun itu bakal dipromosikan oleh Shin Tae Yong ke Timnas Senior di masa depan. Sangat mungkin dia bisa diduetkan dengan Nabil karena mereka berdua punya chemistry yang kuat sehingga bakal menambah kekuatan di lini depan Pasukan Garuda.

3. Kafiatur Rizky
3 Pemain Indonesia U-16 Berpotensi Tembus Timnas Indonesia Senior

Di posisi gelandang, Timnas Indonesia U-16 punya pemain yang sangat berbakat, yakni Kafiatur Rizky. Dia punya kemampuan sebagai jenderal lapangan tengah yang mengatur tempo permainan.

Sebagai playmaker, Kafiatur juga punya visi yang sangat apik dan disokong dengan kualitas umpan-umpan pendek dan jauh yang sama baiknya. Dia jeli melihat celah di pertahanan lawan dan kemudian mengirimkan umpan terobosan kepada para pemain depan.

Selain itu, Kafiatur juga memiliki teknik tendangan jarak jauh yang bagus. Dia cukup sering mengancam gawang lawan dengan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti.

Pada ajang Piala AFF U-16 2022 lalu, Kafiatur pun cukup produktif. Dia membukukan dua gol sepanjang turnamen tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)