Roma vs Real Betis: Tunda Cetak Sejarah, Mourinho Redam Nafsu Kuasai Grup C

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 09:03 WIB
loading...
Roma vs Real Betis: Tunda Cetak Sejarah, Mourinho Redam Nafsu Kuasai Grup C
Pelatih Jose Mourinho harus menunggu lebih lama untuk mencetak sejarah di kompetisi Eropa/Foto/Twitter/@officialASRoma
A A A
ROMA - Pelatih Jose Mourinho harus menunggu lebih lama untuk mencetak sejarah di kompetisi Eropa. The Special One gagal meraih kemenangan ke-107 setelah AS Roma ditikam Real Betis 1-2 pada penyisihan Grup C Liga Europa 2022/2023 di Stadion Olimpico, Jumat (7/10/2022) dini hari WIB.

Jika Roma menang, akan membuat Mourinho menjadi pelatih yang meraih kemenangan terbanyak di kompetisi Eropa. Namun, itu belum terjadi dan Mourinho harus menunggu laga matchday 4 kontra Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Kamis (13/10/2022).



Kekalahan juga membuat posisi Roma tercecer di peringkat 3 klasemen Grup C dengan 3 poin dari tiga pertandingan. Real Betis memimpin klasemen tanpa meraih kekalahan dengan sembilan poin. Peringkat 2 Ludogorets Razgrad dengan 4 angka. Mourinho menargetkan timnya lolos dari penyisihan grup Liga Eropa 2022/2023. Ia enggan AS Roma turun ke Liga Konferensi Eropa.

Dalam pertandingan melawan Real Betis, Giallorossi -julukan AS Roma- unggul lebih dulu melalui penalti Paulo Dybala pada menit ke-43'. Namun Real Betis berhasil membalikan keunggulan melalui Guido Rodriguez pada menit ke-40' dan Luiz Henrique pada menit ke-88'.



Selepas pertandingan, Mourinho mengatakan AS Roma sudah tidak menargetkan puncak klasemen karena Real Betis memiliki peluang mempertahankan posisi tersebut. Ia pun menjelaskan targetnya membawa Paulo Dybala dan kawan-kawan berada di posisi kedua, dengan resiko menghadapi tim-tim yang gagal lolos dari penyisihan grup.

“Saya pikir saat ini finis di puncak bukanlah tujuan, Betis memiliki sembilan poin, mereka akan bermain melawan Helsinki di kandang. Jadi sekarang tujuannya adalah untuk finis kedua, bahkan dengan risiko menghadapi tim yang tersingkir dari Liga Champions di babak playoff," kata Mourinho dilansir dari Football Italia, Jumat (7/10/2022).



Mourinho mengaku lebih senang AS Roma berada di posisi kedua dan tampil di Liga Eropa. Ia pun menjelaskan tak ingin timnya kembali tampil di Liga Konferensi.

“Saya masih lebih suka melanjutkan kompetisi daripada finis ketiga dan masuk ke Liga Konferensi, jadi itulah tujuannya," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2711 seconds (0.1#10.140)