Joan Mir Nekat Ingin Tampil di 3 Balapan Terakhir MotoGP 2022

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 09:31 WIB
loading...
Joan Mir Nekat Ingin Tampil di 3 Balapan Terakhir MotoGP 2022
Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir ingin tampil di tiga balapan terakhir MotoGP 2022/Foto/Twitter
A A A
PHILLIP ISLAND - Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir belum pulih 100 persen dari cedera. Namun, pembalap Suzuki Ecstar ingin memaksakan diri turun di tiga balapan terakhir MotoGP 2022 , yakni di Australia, Malaysia dan Valencia (Spanyol).

Mir menderita cedera retak bagian engkel kaki usai mengalami kecelakaan di MotoGP Austria 2022, 21 Agustus lalu. Pembalap asal Spanyol itu absen di MotoGP San Marino, 4 September 2022.



Kemudian di MotoGP Aragon, Mir sejatinya sudah melakukan comeback bahkan sudah melakoni sesi latihan bebas pertama sampai ketiga. Namun saat akan memulai sesi latihan bebas keempat, ia harus mundur dari balapan karena cedera yang dideritanya kembali kambuh.

Akibatnya, Mir harus menepi kembali dan melewatkan dua seri balapan yakni di Jepang dan Thailand. Takuya Tsuda pun menggantikan Mir di MotoGP Jepang 2022, sedangkan Danilo Petrucci mengambil alih posisinya di Thailand.



Sementara menjelang MotoGP Australia 2022, Mir sudah bisa kembali balapan dan siap menujukan penampilan terbaiknya bersama GSX-RR. Pembalap berusia 25 tahun itu pun merasa senang bisa kembali balapan, karena cederanya sudah mulai membaik.

"Sepertinya semuanya menjadi lebih baik, dan saya sangat senang mendengar berita terbaru dari para dokter setelah pemeriksaan saya. Cedera tampaknya sembuh dengan baik dan pekerjaan pemulihan yang saya lakukan telah membuahkan hasil," kata Mir dilansir dari Motorcycle Sports, Jumat (7/10/2022).

Namun Mir mengaku kondisi cederanya masih belum sepenuhnya pulih, tetapi merasa sudah waktunya untuk kembali balapan. Ia menjelaskan ingin menikmati sisa tiga balapan di MotoGP 2022.

"Saya masih belum 100%, tapi saya merasa sudah waktunya untuk kembali karena situasinya jauh lebih baik daripada minggu-minggu sebelumnya. Saya ingin menghabiskan tiga balapan terakhir musim ini dengan tim saya, jadi saya harap saya akan merasa baik-baik saja di atas motor dan bisa membalap dengan baik," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)