VW Drag Race Series Seri 2 Jadi Obat Rindu Pecinta Automotif

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 14:09 WIB
loading...
VW Drag Race Series Seri 2 Jadi Obat Rindu Pecinta Automotif
Volkswagen Van Club (VVC) menggelar Seri 2 Drag Race VW Series yang diharapkan menjadi penawar dahaga penggila mobil VW/Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Insan automotif nasional mendapat kesempatan menyalurkan hobinya. Volkswagen Van Club (VVC) menggelar Seri 2 Drag Race VW Series yang diharapkan menjadi penawar dahaga penggila mobil VW . Event digelar di Sirkuit Non Permanen Adhi City, Sentul, Jawa Barat, 22-23 Oktober 2022.

Ketua Umum VVC Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto Iskandar sebagai penyelenggara kegiatan mengatakan, ajang ini juga diarahkan menjadi momentum membangun sportivitas, kreativitas positif, dan prestasi.

Baca juga: Marc Marquez Tahun Ini Menyerah, Janji Lebih Siap di MotoGP 2023

“Hal ini sesuai tagline VVC yaitu VVC Peduli Sesama, Prestasi Bangun Negeri,” ujar mantan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan ini kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (7/10).

Peduli Sesama, lanjut Pudji, maksudnya adalah event ini menjadi wujud kepedulian VVC terhadap sesama umat manusia yang membutuhkan perhatian. Sedangkan Prestasi Bangun Negeri yaitu apa yang dilakukan VVC menghasilkan prestasi untuk ikut membangun negeri melalui kegiatan automotif.

Baca juga: Piala Dunia 2022 Jadi Kesempatan Terakhir Lionel Messi Raih Gelar

“Saya juga berharap VVC mampu menggelar event yang lebih besar lagi baik skala regional maupun internasional,” kata anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini.

Diberitakan sebelumnya, Drag Race VW Series merupakan rangkaian perayaan HUT ke-41 VVC. Ajang ini didukung oleh Volkswagen Indonesia Association Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI dan Jakarta Speedstorm. Selain drag race mobil VW, digelar pula sesi untuk mobil dan sepeda motor non VW terdiri atas berbagai kelas dan kategori.

Kepala Bidang Automotif VVC sekaligus Ketua Pelaksana VW Drag Race Series 2022 Harvy Anto Suharto memaparkan, kelas yang dilombakan yakni Kelas Utama, Kelas Supporting, Kelas Bracket All Brand, dan Kelas Umum.

VVC merupakan klub para pehobi kendaraan VW jenis kombi atau van yang berdiri pada 1981 dan merupakan klub VW tertua di Tanah Air untuk VW klasik. Hingga kini total anggota VVC berjumlah 520 orang.

Kegiatan utama VVC biasanya mencakup touring wisata keluarga hingga menyambangi berbagai acara VW di berbagai daerah yang berskala nasional. VVC juga aktif menggelar kegiatan sosial hingga pameran dan terlibat aktif dalam kegiatan sport automotif.

VVC juga memiliki beberapa anggota yang kreatif dalam hal perawatan, perbaikan, restorasi kendaraan VW yang kini sudah berumur cukup lawas. Sejumlah koleksi VW kombi milik anggota VVC sering diikutsertakan dalam berbagai pameran.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3811 seconds (11.252#12.26)