Sekelumit Cerita Menuju Piala Dunia Qatar 2022: 3 Megabintang Siapkan Rencana Pensiun

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 11:04 WIB
loading...
A A A
"Saya berharap Qatar bisa menjadi Piala Dunia terakhir saya. Saya sering liburan ke sana, ke Qatar dan juga Dubai. Saya senang karena pasti ini akan menjadi turnamen internasional terakhir," kata Ronaldo kepada beIN Sports saat itu.



Tapi seiring waktu, Ronaldo seolah menarik pernyataannya tersebut atau tepatnya pada bulan lalu, ia berharap untuk mewakili Portugal di Piala Eropa 2024. Jadi ada kemungkinan ia bakal membatalkan rencana tersebut.

Tidak hanya Messi dan Ronaldo saja. Neymar juga punya rencana pensiun setelah Piala Dunia Qatar 2022. Bintang PSG itu pernah berkata pada Oktober 2021 kepada kru dokumenter bahwa Qatar mungkin akan menjadi turnamen terakhrinya bersama Brasil.

"Saya pikir ini [Qatar untuk] Piala Dunia terakhir saya. Saya melihatnya sebagai yang terakhir karena saya tidak tahu apakah saya memiliki kekuatan pikiran untuk berurusan dengan sepak bola lagi. Jadi saya akan melakukan segalanya untuk tampil baik, melakukan segalanya untuk menang dengan negara saya, untuk mewujudkan impian terbesar saya sejak saya masih kecil. Dan saya harap saya bisa melakukannya," kata Neymar.

Jika Neymar memainkan Piala Dunia terakhirnya pada usia 30 tahun, keputusan untuk keluar sedikit lebih awal akan menjadi preseden. Legenda Brasil Pele memainkan Piala Dunia terakhirnya pada tahun 1970 pada usia 29 tahun. Salah satu penerusnya dari Brasil, striker Ronaldo, juga bermain di kompetisi terakhirnya pada usia tersebut.

Jadi akan sangat menarik untuk mendengarkan pengumuman ketiga megabintang tersebut. Meskipun masih ada beberapa pemain yang memiliki usia yang tidak muda lagi untuk membela Timnas.

Berikut Bintang Piala Dunia Qatar 2022 di Usia 30-35 Tahun:

1. Thiago Silva (38 tahun) - Brasil
2. Cristiano Ronaldo (37 tahun) - Portugal
3. Luka Modric (37 tahun) - Kroasia
4. Lionel Messi (35 tahun) - Argentina
5. Karim Benzema (34 tahun) - Prancis
6. Luis Suarez (35 tahun) - Uruguay
7. Thomas Mueller (33 tahun) - Jerman
7. Neymar (30 tahun) - Brasil
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)