Kerajaan Bisnis Ronaldo: Punya 3 Klub, Kontrak Sponsor Rp2,7 Triliun

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 10:40 WIB
loading...
A A A
Seorang pria dari kata-katanya, para pemainnya sepatutnya disampaikan. Mereka menyerbu melalui kampanye Serie B tahun ini - hanya sembilan bulan setelah dia mengambil alih kepemilikan.

Merayakan momen di media sosial, ia menulis: "Masih terdiam, mencoba mengasimilasi semua yang kami alami dalam beberapa bulan terakhir. Kami. Blue Nation. SAF Cruzeiro. Dari dewan hingga fans. Dari panitia teknis hingga bangku cadangan. Dari balik layar hingga kamp. Akses tercepat dalam sejarah Serie B sudah menjadi pencapaian kami - dengan sembilan bulan dalam proyek pembangunan kembali klub, hasil terbaik.''

"Inilah gelar yang, tentu saja, seperti Anda, sudah saya duga. Tapi dari sofa? Dengan enam ronde untuk memimpin? Rekor lain? Untuk hidup saya, babak baru dalam mengatasi sepak bola. Untuk Fox kami., tempat yang tepat: elite olahraga. Ini Seri A! Dia seorang Juara! Seperti yang saya katakan beberapa hari yang lalu, ayo lakukan lebih banyak lagi! Lebih banyak lagi! Ayo berjuang bersama!"

Usaha yang gagal
Tidak semuanya berjalan biasa-biasa saja. Untuk kesuksesannya di sepak bola, ada kegagalan dalam bisnis. Mungkin yang terbaik adalah tetap berpegang pada apa yang Anda ketahui. Dia mendirikan 9ine, sebuah agen pemasaran olahraga, di tahun-tahun awal. Awalnya, tampaknya menarik nama-nama yang tepat - termasuk Rafael Nadal, Neymar dan Rubens Barrichello.



Namun, Ronaldo hengkang dari bisnis tersebut pada 2013. Pada 2016, bisnis itu tak lagi ada. Sejak, 2017 ia telah terlibat dengan cabang agensi Brasil Octagon. "Saya percaya pada potensi dan impian Brasil untuk membawa pemasaran olahraga dan hiburan ke tingkat yang lebih tinggi, bertaruh pada sektor dan format baru," katanya.

Nike

Mengikuti jejak Michael Jordan - Ronaldo, yang pernah menjadi Jordan sepak bola, memiliki kontrak seumur hidup dengan Nike. Biaya raksasa pakaian olahraga Amerika biaya dikatakan sekitar £160 juta atau sekitar Rp2,7 triliun.

Tawar-menawar mengingat sepatu mereka yang paling terkenal masih menggunakan nama R9. Hari ini, Nike Mercurial R9 klasik berharga hingga £300 untuk sepasang - dengan pesepak bola Liga Premier membelinya dari penjual swasta. Namun di masa jayanya, Anda tidak dapat beralih ke iklan Nike yang menampilkan Ronaldo, atau tim nasional Brasil.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)